Profil Tim MotoGP 2021: Aprilia Racing Team Gresini Resmikan Tim Menjelang Tes Resmi di Losail Qatar

- 5 Maret 2021, 18:37 WIB
Aprilia Racing Team Gresini
Aprilia Racing Team Gresini /MotoGP

Media Magelang – Menjelang shakedown test sebagai tanda MotoGP 2021 mulai bergulir, Aprilia Racing Team Gresini meresmikan dan memperkenalkan timnya.

Aprilia Racing Team Gresini membuka selubung motor, tepat menjelang shakedown test di sirkuit Losail Qatar, sebagai tanda dimulainya rangkaian MotoGP 2021.

Nama Gresini masih tersemat sebagai kerjasama terakhir di MotoGP 2021, antara Aprilia dengan Gresini Racing, dan tim asal Noale Italia itu siap tempur meski posisinya adalah tim underdog.

Baca Juga: SAKSIKAN Timnas U23 vs Tira Persikabo Live Streaming di Vidio.com Malam Ini

Disebut sebagai non unggulan alias underdog, karena sampai sekarang Aprilia masih belum pernah naik podium, sehingga konsesi Dorna Sports berupa pengembangan mesin dan jumlah tes resmi dilonggarkan.

Dalam presentasi tim, Aprilia Racing Team Gresini memperkenalkan motor terbaru RS-GP, untuk menghadapi MotoGP 2021 yang seri pertamanya dimulai 28 Maret mendatang.

Nuansa emosional saat membuka selubung motor sangat terasa, karena Aprilia bekerjasama dengan Gresini Racing sejak 2015, yang berarti Fausto Gresini juga terlibat sejak itu, sampai wafatnya pada akhir Februari lalu.

Baca Juga: Perpanjangan PPKM Mikro, Ganjar Pranowo: Terus Saja Tapi Jangan Lengah

Sebagai pembalap di MotoGP 2021, Aprilia mempercayakan duet pembalap Aleix Espargaro dan Lorenzo Savadori.

Halaman:

Editor: Puspasari Setyaningrum

Sumber: MotoGP


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x