Valentino Rossi Pensiun, Berikut Klasemen Akhir sang Legenda MotoGP

- 15 November 2021, 19:25 WIB
Valentino Rossi resmi pensiun
Valentino Rossi resmi pensiun /Instagram.com/motogp/

Media Magelang – Kini sang pembalap hebat dan sukses, Valentino Rossi sudah resmi menjadi legenda dalam dunia balap pada Hari Minggu, 14 November 2021.

Juara dunia sembilan kali tersebut, Valentino Rossi sempat mendapat kejutan sebab adanya penghormatan di upacara penghargaan FIM MotoGP.

Rangkaian penghormatan yang begitu emosional setelah balapan dan penyambutan hanyalah permulaan acara pada hari itu, sebab Dorna sang CEO memberikan sebuah hadiah untuk sang legenda MotoGP, Valentino Rossi.

Baca Juga: Link Nonton Trans 7 MotoGP Valencia 2021 dan Hasil Kualifikasi, Musim Terakhir Valentino Rossi

CEO Dorna Carmelo Ezpeleta menghadiahkan Rossi dengan penghargaan MotoGP Legend di atas panggung dan merayakan 26 musim sejarahnya.

Adapun penghargaan yang diterima Valentino Rossi dalam balapnya yakni sembilan Kejuaraan Dunia, 115 kemenangan, dan 235 podium di semua kelas. Hal tersebut merupakan angka prestasi yang luar biasa. Tetapi Kembali lagi, kata legend lebih dari semua itu.

Sebelum mengakhiri karirnya, sang legenda Valentino Rossi mengikuti race terakhirnya di Valencia Moto GP.

Valentino Rossi berhasil finish di posisi ke-10 pada balapan yang ke-432 yang merupakan balapan terakhirnya di MotoGP.

Namun nama Fabio Quartararo masih mengunci gelar juara dunia MotoGP musim ini dan masih menduduki puncak klasemen dengan koleksi poin yang berjumlah 278 poin.

Halaman:

Editor: Sonia Okky Astiti

Sumber: MotoGP


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah