Semifinal Piala AFF, Aturan Baru Mewajibkan Timnas Menang Agar Lolos ke Final

- 25 Desember 2021, 08:15 WIB
Pesepak bola Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam (kiri) berusaha melewati hadangan pesepak bola Timnas Singapura Nur Adam Abdullah (kanan) dalam pertandingan Semi Final Leg 1 Piala AFF 2020 di National Stadium, Singapura, Rabu, 22 Desember 2021.
Pesepak bola Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam (kiri) berusaha melewati hadangan pesepak bola Timnas Singapura Nur Adam Abdullah (kanan) dalam pertandingan Semi Final Leg 1 Piala AFF 2020 di National Stadium, Singapura, Rabu, 22 Desember 2021. /ANTARA FOTO/HUMAS PSSI

Media Magelang - Semifinal Piala AFF leg ke 2 pada hari Sabtu, 25 Desember 2021 akan mempertemukan Timnas Indonesia melawan Singapura.

Semifinal Piala AFF akan dilaksanakan di Singapore National Stadium pukul 20.30 waktu setempat.

Pada semifinal Piala AFF leg 1, Indonesia berhasil menahan imbang Singapura. Gol Indonesia dicetak oleh Witan Sulaeman menit ke-28, sedangkan Singapura menyamakan kedudukan di menit ke-70 lewat gol Ikhsan Fandi.

Ada regulasi yang berbeda di semifinal Piala AFF edisi kali ini. Timnas Indonesia tidak boleh lengah walaupun memiliki 1 gol tandang.

Baca Juga: Link Live Streaming Indonesia vs Singapura di Piala AFF 2020, Tayang di RCTI Pukul 19.30 WIB

Jika melihat edisi sebelumnya, semifinal dilaksanakan secara home – away. Setiap Negara yang melaju ke semifinal akan merasakan sebagai tuan rumah.

Tapi, aturan tersebut tidak berlaku pada Piala AFF kali ini. Singapura ditetapkan sebagai tuan rumah tunggal karena situasi Covid – 19. Hal ini juga membuat peraturan gol tandang tidak berlaku.

Hal tersebut tertuang dalam regulasi pertandingan poin 15.3.1: “Jika tidak ada pemenang pada akhir waktu normal leg kedua semifinal, pertandingan dilanjutkan ke extra time yang dimainkan dalam dua babak masing-masing 15 menit. Masing-masing tim diperkenankan menambah pergantian satu Permian di babak extra time”.

Baca Juga: Jadwal Pertandingan Leg 2 Semifinal Piala AFF 2020 Besok, Indonesia vs Singapura

Halaman:

Editor: Destri Ananda Prihatini

Sumber: affsuzukicup.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x