Kalah dari Persija, Arema FC Duduki Peringkat Ke-11 di BRI Liga 1

- 14 Februari 2023, 17:25 WIB
Kalah dari Persija, Arema Duduki Peringkat Ke-11 di BRI Liga 1 /
Kalah dari Persija, Arema Duduki Peringkat Ke-11 di BRI Liga 1 / /Instagram/ @Aremafcofficial/
 
Media Magelang - Arema FC harus puas menduduki peringkat ke-11 di Klasemen BRI Liga 1.
 
Posisi Arema FC kini berada di peringkat ke-11 usai ditakhlukkan oleh Persija Jakarta di laga BRI Liga 1.
 
Laga BRI Liga 1 yang memaksa Arema FC harus menelan kekalahan dari Persija Jakarta, dan menduduki peringkat ke-11 telah berlangsung pada Minggu 12 Februari 2023 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat.
 
Dalam laga BRI Liga 1 yang berlangsung Minggu 12 Februari 2023 itu, Arema FC kalah dari Persija Jakarta dengan skor 0-2.
 
 
Kemenangan Persija atas Arema FC tersebut didapatkan dari dua gol yang diciptakan oleh Hanif Sjahbandi melalui tendangan penalti, dan Michael Krmencik.
 
Kemenangan Persija itu  menempatkan klub sepakbola tersebut di peringkat satu, dan itu artinya menggeser posisi PSM yang harus turun ke peringkat kedua.
 
Dalam laga tersebut, diketahui pelatih Persija, Thomas Doll menurunkan Witan Sulaeman sejak menit pertama.
 
 
Disusul kemudian di menit kesebelas pertama, Thomas Doll menurunkan Ondrej Kudela
 
Sementara itu, Michael Krmencik dan Hanno Behrens ditempatkan di bangku cadangan, dan Abdulla Yusuf Helal dilaporkan tidak masuk dalam daftar susunan pemain kala itu.
 
Permainan Persija cenderung menekan Arema FC sejak menit awal, dibuktikan dengan tendangan tepat sasaran dari Riko Simanjuntak di menit ke-26, namun sayang, tendangan itu mampu ditepis oleh Teguh Amiruddin.
 
Tapi Persija tak mau menyerah, tim sepakbola Jakarta itu terus menggempur pertahanan Arema FC hingga kemudian mendapatkan tendangan penalti di menit ke-35.
 
Tendangan penalti tersebut dikarenakan Achmad Figo, bek Arema FC melakukan pelanggaran di area terlarang terhadap Hanif Sjahbandi.
 
Di saat itu juga, Hanif Sjahbandi yang kemudian maju sebagai eksekutor, mampu menjalankan tugasnya dengan baik. 
 
Perjuangan berhasil, Persija unggul 1-0 di  paruh pertama pertandingan.

Di babak kedua, Thomas Doll melakukan  pergantian pemain, di antaranya adalah memasukkan Michael Krmencik, Hanno Behrens dan Osvaldo Haay.

Taktik Thomas Doll dengan mengganti pemain membuahkan hasil, Michael Krmencik mampu menggandakan skor  Persija menjadi 2-0 melalui golnya pada menit ke-78 dengan bantuan dari Osvaldo Haay.

Di sisi lain, Arema FC berusaha semampunya membuat gol untuk memperkecil kedudukan, tapi hasilnya nihil.
 
Hingga akhir laga, skor tetap 2-0 dengan kemenangan berada di pihak Persija.
 
Dengan kemenangan tersebut, Persija berhasil menempati posisi tertinggi klasemen, dan kekalahan yang diterima Arema FC membuat tim sepakbola tersebut menduduki peringkat ke-11 dengan 29 poin dari 22 laga.***

Editor: Heru Fajar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x