Final UEFA Nations League Kroasia vs Spanyol Prediksi Susunan Pemain dan Preview Pertandingan

- 18 Juni 2023, 17:55 WIB
Final UEFA Nations League Kroasia vs Spanyol Prediksi Susunan Pemain dan Preview Pertandingan /
Final UEFA Nations League Kroasia vs Spanyol Prediksi Susunan Pemain dan Preview Pertandingan / /Reuters/Stuart Franklin/

Media Magelang - Final UEFA Nations League antara Kroasia dan Spanyol akan berlangsung pada Minggu, 18 Juni, dengan kick-off pukul 20:45 CET atau pukul 01.45 WIB. 

Pertandingan final UEFA Nations League antara Kroasia dan Spanyol ini akan diadakan di Stadion Feijenoord De Kuip, Rotterdam.

Bagi yang ingin menonton pertandingan final UEFA Nations League antara Kroasia dan Spanyol ini, Anda dapat mencari mitra siaran UEFA Nations League lokal Anda untuk informasi lebih lanjut.

Kroasia mencapai final Nations League untuk pertama kalinya setelah memenangkan pertandingan dramatis dengan skor 4-2 setelah perpanjangan waktu melawan Belanda sebagai tuan rumah. 
 
Mereka akan kembali ke Rotterdam dengan tujuan untuk meraih kemenangan pertama mereka dalam sejarah turnamen ini. 
 
 
Di sisi lain, Spanyol berhasil mengalahkan Italia dengan skor 2-1 berkat gol kemenangan oleh Joselu di menit ke-88. 
 
Mereka akan berharap tampil lebih baik daripada final tahun 2021, di mana mereka kalah 2-1 dari Prancis.

Kroasia dan Spanyol telah terlibat dalam beberapa pertandingan yang seru selama beberapa tahun terakhir. 
 
Pertemuan pertama mereka dalam kompetisi resmi terjadi pada UEFA EURO 2012, di mana Spanyol memenangkan pertandingan Grup C dengan skor 1-0 berkat gol dari Jesús Navas. 
 
Namun, Kroasia berhasil membalas dendam empat tahun kemudian pada EURO 2016 dengan kemenangan 2-1 di Grup D.

Pada 2018, Spanyol mengalahkan Kroasia dengan skor gemilang 6-0 dalam pertandingan UEFA Nations League, tetapi dua bulan kemudian mereka kalah 3-2 dari lawan yang sama.

Pertemuan terakhir mereka di EURO 2020 menjadi yang paling berkesan, di mana Spanyol menang 5-3 setelah perpanjangan waktu. 
 
Kroasia berhasil menyamakan skor menjadi 3-3 melalui gol Mario Pašalić di injury time, tetapi gol-gol perpanjangan waktu dari Álvaro Morata dan Mikel Oyarzabal membuat Spanyol keluar sebagai pemenang.

Jika melihat sejarah pertemuan mereka, gol-gol dijamin dalam final ini.

Berikut adalah kemungkinan susunan pemain untuk kedua tim:

Kroasia:
- Livaković; Stanišić, Šutalo, Vida, Sosa; Modrić, Brozović, Kovačić; Pašalić, Kramarić, Perišić

Spanyol:
- Simon; Carvajal, Le Normand, Laporte, Alba; Rodri, Merino; Asensio, Gavi, Fati; Morata

Pandangan dari wartawan:

Elvir Islamović, wartawan Kroasia, mengatakan bahwa enam tahun terakhir merupakan waktu yang luar biasa bagi para penggemar Kroasia. 
 
Tim mereka telah meraih medali perak dan perunggu di Piala Dunia, mencapai babak sistem gugur di EURO 2020, dan sekarang mendapat medali lagi di UEFA Nations League. 
 
Dengan kualitas, kekuatan mental, semangat tim, dan cinta yang besar terhadap negara mereka, tim Kroasia memiliki kesempatan untuk meraih trofi besar pertama mereka. 
 
Meskipun mereka bermain perpanjangan waktu di semifinal, Elvir Islamović yakin itu hanya akan menjadi tambahan pemanasan bagi mereka.

Graham Hunter, wartawan Spanyol, mengatakan bahwa pertandingan yang menarik akan segera terjadi. Pertanyaan utamanya adalah apakah Spanyol dapat mengendalikan Luka Modrić dan apakah mereka dapat mencetak gol lebih awal seperti yang mereka lakukan melawan Italia. 
 
Pertemuan terakhir antara final UEFA Nations League antara Kroasia dan Spanyol ini telah menghasilkan total 19 gol dalam tiga pertandingan. Dengan rata-rata enam gol per pertandingan, kita dapat berharap akan terjadi lebih banyak gol dalam final ini.***

Editor: Heru Fajar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x