JIS Berpeluang Jadi Venue Piala Dunia U17 Erick Thohir dan PSSI Akan Tinjau Kesiapan dan Keamanan Stadion

- 27 Juni 2023, 18:30 WIB
JIS Berpeluang Jadi Venue Piala Dunia U17 Erick Thohir dan PSSI Akan Tinjau Kesiapan dan Keamanan Stadion /Instagram @jakprogroup
JIS Berpeluang Jadi Venue Piala Dunia U17 Erick Thohir dan PSSI Akan Tinjau Kesiapan dan Keamanan Stadion /Instagram @jakprogroup /

Media Magelang - Piala Dunia U17 2023 yang akan diselenggarakan pada tanggal 10 November hingga 2 Desember 2023 di Indonesia, berpotensi digelar di Jakarta International Stadium atau JIS, yang terletak di Jakarta Utara. 

Ketua Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir, mengumumkan kemungkinan JIS dipakai jadi venue Piala Dunia U17 ini kepada media.

Namun, terdapat beberapa kendala yang perlu diselesaikan sebelum JIS dapat dijadikan venue resmi untuk Piala Dunia U17. 
 
Salah satu permasalahan yang dihadapi adalah terbatasnya pintu keluar dan masuk yang saat ini hanya ada satu jika JIS ingin dijadikan Venue Piala Dunia U17.
 
 
Hal ini menjadi pertimbangan penting karena dalam penyelenggaraan Piala Dunia U17, akses yang lancar untuk para penonton sangatlah penting.

Selain itu, aksesibilitas bagi penonton yang ingin menuju JIS juga menjadi kendala. Lokasi stadion yang masih berdekatan dengan pemukiman warga membuat transportasi menuju stadion menjadi sulit. 
 
Masalah ini akan menjadi fokus dalam mencari solusi agar penonton dapat dengan mudah mencapai lokasi pertandingan.

Selain persoalan akses, fasilitas parkir juga menjadi perhatian yang perlu ditingkatkan. Dalam mengadakan acara besar seperti Piala Dunia U-17, fasilitas parkir yang memadai sangat diperlukan untuk mengakomodasi jumlah kendaraan yang diperkirakan akan datang.

Erick Thohir menyadari pentingnya memenuhi standar FIFA dalam hal fasilitas dan aksesibilitas stadion. 
 
Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) akan bekerja sama dengan pihak terkait untuk meninjau dan menyelesaikan masalah-masalah ini agar JIS dapat memenuhi persyaratan sebagai venue resmi Piala Dunia U17 2023.

Sebelumnya, terdapat jadwal yang bertepatan antara Piala Dunia U-17 2023 dengan konser Coldplay di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta. 
 
Promotor konser Coldplay telah menyewa SUGBK untuk tanggal 5 hingga 17 November 2023. Dalam mengatasi konflik jadwal ini, pihak terkait akan mencari solusi terbaik agar kedua acara tersebut dapat berjalan tanpa hambatan.

Piala Dunia U17 2023 di Indonesia menjadi suatu ajang bergengsi yang dinantikan oleh pecinta sepak bola. 
 
Dengan potensi penggunaan Jakarta International Stadium atau JIS sebagai venue Piala Dunia U17, diharapkan masalah-masalah yang muncul dapat segera diselesaikan sehingga Indonesia dapat menyelenggarakan acara ini dengan sukses dan membanggakan.***
 

Editor: Heru Fajar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x