Jude Bellingham Cetak Gol dalam Laga Debut Kompetitifnya Bersama Real Madrid, Akhiri Laga dengan Skor 2-0

- 14 Agustus 2023, 06:15 WIB
Pesepak bola Jude Bellingham.
Pesepak bola Jude Bellingham. /Reuters/Thilo Schmuelgen/

Media Magelang - Real Madrid memulai musim La Liga dengan kemenangan gemilang atas Athletic Bilbao, di mana Jude Bellingham mencetak gol dalam debut kompetitifnya bersama El Real.

Pemain berusia 20 tahun itu bergabung dengan raksasa Spanyol dengan biaya transfer sebesar 88,5 juta Euro dari Borussia Dortmund pada musim panas ini.

Bellingham pun mampu memberikan hasil yang memuaskan pada laga debutnya dengan mencetak gol penutup kala Real Madrid menghadapi Athletic Bilbao.

Laga yang berakhir dengan skor 2-0 tersebut di awali oleh gol Rodrygo dengan tembakan jarak dekat ke pojok gawang di San Mames.

Baca Juga: Hujan Meteor di Langit Melbourne Pecahan Roket Soyuz Rusia Menyebabkan Fenomena Spektakuler

Bellingham menjadi pemain Inggris pertama yang mencetak gol dalam pertandingan kompetitif bagi Real Madrid sejak David Beckham pada tahun 2007.

Dalam penampilan yang mengesankan ini, Bellingham berhasil menarik perhatian di awal babak kedua dengan menggiring bola sendirian melewati dua pemain Athletic Bilbao sebelum berlari ke tepi kotak penalti mereka.

Bellingham juga bermain dalam keempat pertandingan persahabatan pra-musim Real Madrid, dan mencetak gol dalam kemenangan 2-0 atas Manchester United di Texas.

Mantan gelandang Inggris dan Manchester United, David Beckham, juga pernah mencetak gol dalam debutnya di liga untuk Real Madrid pada tahun 2003.

Halaman:

Editor: Heru Fajar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x