Realme 12 5G, Ponsel Rp3 Jutaan dengan Kamera Anti Buram untuk Memotret Jarak Jauh

- 24 Maret 2024, 06:00 WIB
Tampilan Realme 12 5G
Tampilan Realme 12 5G /realme.com
 
Media Magelang - Realme Indonesia secara resmi meluncurkan ponsel terbaru mereka, Realme 12 5G.
 
Peluncuran Realme 12 5G ini adalah untuk melengkapi kehadiran Realme 12 Series.
 
Realme 12 5G ini hadir dengan harga terjangkau, yaitu Rp3 jutaan saja, serta memiliki kamera anti buram meski digunakan memotret dari jarak yang jauh.
 
Di bulan Ramadan ini, Realme 12 5G ditawarkan dengan harga spesial, yakni Rp3,4 juta.
 
 
Fitur yang diunggulkan oleh ponsel pintar ini pun masih seputar kameranya yang memiliki kemampuan fantastis, yaitu 108 MP 3x Zoom Portrait Camera.
 
Ponsel pintar ini juga menjadi pelopor yang menghadirkan fitur "Android Dynamic Button".
 
Hal ini sejalan dengan apa yang diungkapkan oleh Marketing Director realme Indonesia Ellen Zhou.
 
"Dengan menghadirkan pilihan di berbagai range harga, anak muda dapat memilih smartphone realme yang paling pas untuk dimiliki, di mana masing-masing menawarkan keunggulan terdepan yang tidak akan ditemukan pada smartphone lain di segmennya," kata Ellen Zhou, dikutip dari Antara.
 
Untuk urusan sensor, Realme 12 5G didukung oleh ISOCELL HM6 dan focal length yang setara dengan 24mm, yang menjadikannya sebagai pilihan terbaik untuk fotografi di berbagai situasi.
 
Realme 12 5G juga menghadirkan level detail yang lebih baik bila dibandingkan dengan zoom digital.
 
3x In-Sensor Zoom yang dimiliki oleh Realme 12 5G diklaim mampu menghasilkan kualitas gambar atau foto yang tajam dan detail, yang sesuai dengan keinginan pengguna, meskipun foto atau gambar itu diambil dari jarak yang cukup jauh.
 
Realme 12 5G menghadirkan pula mode portrait yang bisa dihasilkan dengan fitur 3x Cinematic Portrait Mode.
 
Fitur inilah yang berperan besar pada kamera Realme 12 5G untuk mampu menghasilkan foto portrait yang tetap jernih dan detail, meskipun diambil dari jarak yang jauh.
 
Selain fitur itu, hadir pula tiga filter eksklusif untuk melengkapi Realme 12 Series, yaitu "Journey", "Memory", dan "Influence" yang sangat bisa diandalkan untuk meningkatkan hasil fotografi dari kamera Realme 12 5G.
 
Sebagai pelopor hadirnya "Android Dynamic Button", Realme 12 5G menawarkan solusi akses cepat dan praktis untuk masuk ke aplikasi, serta fitur favorit hanya melalui satu tombol.
 
"Dynamic Button" merupakan tombol serbaguna yang memudahkan pengguna untuk mengakses berbagai aplikasi seperti media sosial, perbankan, hingga berbagai aplikasi bawaan ponsel maupun dari pihak ketiga.
 
Melalui fitur Dynamic Button ini, pengguna dapat dengan mudah dan cepat mengakses berbagai fitur seperti pengaturan Mode Suara (Ring, Vibrate, Mute), menjalankan aplikasi Kamera, Timer, mengaktifkan fungsi "Do Not Disturb", Riding Mode, Airplane Mode, Flashlight, juga sistem Clean Up.
 
Kemampuan fitur itu didukung oleh dapur pacu dari MediaTek yang mentenagai ponsel pintar ini, yaitu Dimensity 6100+ 5G, yang menawarkan kinerja tinggi dengan konfigurasi 8 inti. 
 
Kinerja dapur pacu itu kian dahsyat manakala dipadukan dengan GPU Arm Mali-G57, dan RAM 8GB yang mendukung kemampuan RAM dinamis, sehingga kapasitasnya bisa mencapai 16GB.
 
Ponsel pintar ini dioperasikan oleh sistem operasi Realme UI 5.0 berbasiskan Android 14. 
 
Sementara untuk memorinya, Realme 12 5G mengusung penyimpanan internal yang cukup besar, yakni 256GB untuk menyimpan berbagai data para pengguna.
 
Dalam hal daya, Realme 12 5G sangat mendukung pengisian daya cepat 45W SUPERVOOC Charge, yang membuat pengisian baterai 5.000 mAh mampu mencapai 50 persen hanya dalam 30 menit.
 
Tak hanya itu, dilansir dari Antara, ponsel ini juga dilengkapi dengan audio berupa Dual Stereo Speaker, NFC, kamera selfie 8MP, Mini Capsule 2.0, serta sertifikasi IP54 yang menunjukkan ketahanan terhadap cipratan air dan debu.
 
Realme 12 5G tersedia dalam dua pilihan warna, yakni Twilight Purple dan Woodland Green. 
 
Realme 12 5G resmi hadir di Indonesia dengan harga Rp3.699.000, namun untuk periode Flash Sale, ponsel ini ditawarkan dengan harga spesial Rp3.499.000 dan Rp4.599.000.
 
Pembelian untuk Flash Sale bisa dilakukan mulai 25 Maret 2024 mulai 00.00 WIB secara daring di situs web realme.com, serta berbagai platform ecommerce seperti Shopee, Lazada, Tokopedia, Blibli, Tiktok, dan Akulaku serta Eraspace.
 
Di samping itu, Realme juga menambah varian pilihan memori untuk Realme 12+ 5G, yaitu 512 GB.
 
Realme 12+ 5G varian memori baru 512GB dengan RAM 12GB yang bisa diperluas hingga 24 GB lewat kemampuan RAM dinamis tersedia dalam dua pilihan warna, Navigator Beige dan Pioneer Green.
 
Dengan demikian, Realme 12 5G, ponsel seharga Rp3 Jutaan hadir dengan kamera anti buram untuk memotret dari jarak jauh.***
 

Editor: Heru Fajar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x