Ganjar Pranowo Prediksi Kebocoran Pemudik di Jateng Capai Sejuta: Asumsi Sekarang Sudah Ada 632.000

- 9 Mei 2021, 20:54 WIB
Ganjar Pranowo Prediksi Kebocoran Pemudik di Jateng Capai Sejuta
Ganjar Pranowo Prediksi Kebocoran Pemudik di Jateng Capai Sejuta /Dok humas Prov Jateng

Media Magelang – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo prediksi akan ada kebocoran pemudik di Jateng pada Idul Fitri 2021 nanti.

Karena punya prediksi pemudik yang masuk Jateng bisa capai sejuta, Ganjar Pranowo pun minta seluruh Bupati/Wali Kota siaga mengantisipasi hal itu terjadi.

Prediksi kebocoran pemudik di Jateng itu Ganjar Pranowo sampaikan pada Minggu, 9 Mei 2021 saat ia cek penyekatan pemudik di Terminal Tegal.

Baca Juga: Penumpang Positif Covid-19 Lolos Terbang dari Bandara Ahmad Yani, Ganjar Pranowo: Kenapa Enggak Ketahuan?

Sebagai antisipasi kebocoran pemudik yang masuk ke Jateng, Ganjar Pranowo Bupati/Wali Kota menggerakkan seluruh Kepala Desa/Lurah untuk melakukan testing sampai tingkat bawah.

"Saya mempertimbangkan kira-kira yang akan masuk ke Jateng segitu. Maka saya mintakan agar ada pengetesan-pengetesan di level yang paling bawah," jelas Ganjar Pranowo

Bukan sekadar menakut-nakuti, Ganjar Pranowo menjelaskan bahwa prediksi kebocoran pemudik juga berdasarkan data yang masuk di aplikasi Jogo Tonggo dan dinas perhubungan.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Panjat Truk Saat Pengecekan di Posko Ajibarang: Cegah Modus Truk Barang Isi Orang

"Soalnya pemudik masih nekat berdatangan. Ada dua catatan yang masuk, dari aplikasi Jogo Tonggo mencatat baru 6-8 persen yang melaporkan, angkanya sekitar 10.000 pemudik,” ujar Ganjar Pranowo.

Halaman:

Editor: Destri Ananda Prihatini

Sumber: Humas Pemprov Jateng


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah