Antisipasi Maraknya Petasan, Tawuran, dan Miras, Kapolsek Muntilan Ajak Forkopimcam Kumpulan Kades dan Lurah

- 17 Maret 2024, 10:00 WIB
Antisipasi Maraknya Petasan, Tawuran, dan Miras, Kapolsek Muntilan Ajak Forkopimcam Kumpulan Kades dan Lurah
Antisipasi Maraknya Petasan, Tawuran, dan Miras, Kapolsek Muntilan Ajak Forkopimcam Kumpulan Kades dan Lurah // Dok

Media Magelang - Kapolsek Muntilan Ajak Peran Aktif Kades dan Lurah Dalam Jaga Kamtibmas untuk jaga dan antisipasi maraknya petasan tawuran dan miras.

Polresta Magelang-Polda Jawa Tengah - Kapolsek Muntilan Polresta Magelang AKP Abdul Muthohir, S.H., M.H. mengajak para kepala desa (Kades) dan Lurah turut berperan aktif dalam menjaga Kamtibmas di wilayah masing-masing. Para Kades dan Lurah diharapkan dapat aktif mencegah maraknya petasan, tawuran atau perang sarung, dan peredaran minuman keras (miras) di wilayah Muntilan.

Hal itu disampaikan Kapolsek Muntilan dalam Rapat Koordinasi di Aula Kecamatan Muntilan yang menghadirkan pejabat Forkopimcam dan para Kades dan Lurah se-Kecamatan Muntilan, Kamis (14/03/2024) pagi.

Dalam sambutannya Kapolsek Muntilan menegaskan bahwa dalam pemberantasan penyakit masyarakat, pihaknya fokus pada sasaran peredaran miras dan petasan. Serta Tawuran atau perang sarung yang menggunakan sajam atau alat lainnya.

Baca Juga: Tenggo Wicaksono jadi Bintang Tamu Cerita Baper Buka Puasa Bersama di Sunsetfalls Gardens And Resort Magelang

“Miras dapat memicu perbuatan yang melanggar hukum, seperti tawuran dan penganiayaan. Untuk itu kami dari jajaran kepolisian akan menindak tegas terhadap para pelaku terkait miras, baik penjual maupun konsumennya,” tegas AKP Muthohir.

Ditambahkan, dalam bulan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri, masyarakat diimbau untuk tidak memproduksi, menjual, dan menyalakan petasan atau mercon. Para Kades dan Lurah diminta aktif menyosialisasikan pentingnya menjaga Kamtibmas, agar masyarakat nyaman dan khusyuk dalam beribadah di bulan Ramadan.

“Dalam perayaan 1 Syawal 1445 Hijriyah atau malam takbir, diimbau cukup dilakukan di masjid, mushala, atau di rumah masing-masing. Tidak perlu dengan pawai atau takbir keliling dengan berkendaraan,” imbau AKP Muthohir.

Dalam kesempatan itu Camat Muntilan Drs. Titok Lestianto, M.M. mendukung ajakan dari Kapolsek Muntilan. Demikian pula pihak Koramil 14/Muntilan sangat mendukung terciptanya iklim sejuk di wilayah Muntilan, baik selama bulan Ramadan dan waktu selanjutnya. ***

Editor: Heru Fajar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah