Sunsetfalls Gardens and Resort Gelar Friendship Run 2024 Rangkaian Acara Merbabu Sky Race 2024

- 30 Januari 2024, 16:54 WIB
Sunsetfalls Gardens and Resort di Merbabu Sky Race 2024
Sunsetfalls Gardens and Resort di Merbabu Sky Race 2024 // Dok

Media magelang - Friendship Run 2024 diselenggarakan pada 28 Januari 2024, sebagai ajang latihan bersama dari rangkaian acara Merbabu Sky Race 2024 yang berlangsung pada 27-28 April mendatang dengan 5 kategori rute yaitu, 5K, 10K, 20K, 40K, dan 50K.

Merbabu Sky Race 2024 merupakan acara Trail Run pada tahun kedua yang diselenggarakan oleh Sunsetfalls Gardens and Resort, berlokasi di Ngablak, Kab. Magelang.

Friendship Run 2024 dibagi menjadi 2 jenis kategori, yaitu 10K dan 14K. Rute 10K akan dimulai dari Sunsetfalls melewati Cuntel, Pos 1 Gunung Merbabu kemudian kembali turun melewati Cuntel untuk finish di Sunsetfalls. Sedangkan rute 14K akan dimulai dari Sunsetfalls melewati Cuntel, Pos 1 dan Pos 2 Gunung Merbabu, kemudian kembali turun ke Cuntel dan finish di Sunsetfalls.

Akibat kebakaran Gunung Merbabu beberapa waktu yang lalu, diperlukan perhatian intens dalam upaya pemulihan lingkungan. Oleh karena itu, Friendship Run tahun ini bukan hanya fokus dalam acara lari, tetapi juga memberikan kepedulian terhadap lingkungan.

Baca Juga: SELAMAT ANDA BERHAK KLAIM Saldo DANA Kaget Gratis Rp 100.000 pada Hari Ini Rabu 31 Januari 2024

Dengan bergabung pada acara Friendship Run 2024, peserta juga turut berpartisipasi dalam upaya pemulihan lingkungan Gunung Merbabu dengan melakukan penanaman pohon di beberapa titik yang telah ditentukan oleh Taman Nasional Merbabu. Beberapa jenis pohon yang ditanam yaitu, Wilodo, Puspo, Kayumanis, dan Dempul untuk mendukung upaya penghijauan pasca musibah kebakaran Gunung Merbabu.

Pada Hari Senin, 22 Januari lalu, tim Sunsetfalls bersama tim Taman Nasional Merbabu telah melakukan penanaman pohon di area Gunung Merbabu. Selain itu, tim juga melakukan tes rute via Cuntel yang akan dilalui oleh pelari. Ditemukan banyak pohon yang tumbang dan menutup akses jalur sehingga tim perlu lebih keras dalam merapihkan kondisi tersebut agar memudahkan para pelari dan memperlancar kesuksesan acara ini.

"Peserta Friendship Run tahun ini memiliki animo yang cukup tinggi, semula pendaftaran hanya dibuka untuk 150 orang, namun sudah penuh dalam waktu kurang dari 24 jam. Kemudian dibuka kembali slot pendaftaran sehingga total diikuti oleh 208 peserta dari berbagai kota. Dengan biaya registrasi sebesar Rp. 150.000 setiap peserta mendapatkan fasilitas jersey, goodie bag, water station, post race lunch/refreshment dan 1 bibut pohon yang ditanam di area Gunung Merbabu," terang Shafa, Marcom Sunsetfalls Gardens and Resort

Dengan adanya event ini, harapannya para pelari merasa turut bangga atas partisipasinya dalam acara Friendship Run karena tidak hanya lari, tetapi mereka juga berkontribusi dalam kepedulian terhadap lingkungan terutama Gunung Merbabu dengan ikut melakukan penanaman pohon.

Halaman:

Editor: Heru Fajar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah