Update MotoGP 2021: Fausto Gresini Meninggal Dunia Setelah Berjuang Melawan Covid-19

- 24 Februari 2021, 09:28 WIB
Perwakilan Tim Gresini menyampaikan kabar meninggalnya Fausto Gresini
Perwakilan Tim Gresini menyampaikan kabar meninggalnya Fausto Gresini /motogp.com

Media Magelang – Dunia balap MotoGP kehilangan salah satu putera terbaiknya, Fausto Gresini, mantan pembalap GP125 dan juga pemilik tim Gresini yang sekarang sedang bekerjasama dengan Aprilia di MotoGP 2021.

Fausto Gresini terkena Covid-19 pada akhir Desember 2020 menjelang hari Natal, dan sempat mendapat perawatan di ruang ICU rumahsakit Carlo Alberto Pizzardi di Bologna Italia.

Setelah berjuang selama hampir dua bulan lamanya termasuk komplikasi yang muncul saat perawatan, Fausto Gresini berpulang dan meninggalkan duka yang mendalam di kalangan MotoGP.

Baca Juga: Marc Marquez: Keputusan Terakhir untuk Tampil di MotoGP 2021 Ada di Tangan Saya

Fausto Gresini adalah mantan pembalap GP125, yang juga seorang juara dunia di era 80an di kelas tersebut, sebelum akhirnya pensiun balapan dan memulai karir sebagai pemilik tim Gresini.

Fausto Gresini sempat dinyatakan koma secara medis, namun perlahan kondisinya membaik, meski masih dengan bantuan peralatan penopang hidupnya.

Awalnya sebuah rilis update kondisi Fausto Gresini yang meninggal dunia diunggah laman tim Gresini, dan dinyatakan bahwa Fausto Gresini telah meninggal dunia hari Senin 22 Februari lalu.

Baca Juga: Fabio Quartararo Ternyata Pernah Potong Gaji di MotoGP 2020 Untuk Mendapat Motor Pabrikan Yamaha

Unggahan itu kemudian diralat oleh tim Gresini, setelah mendapat bantahan dari keluarga Fausto Gresini.

Halaman:

Editor: Permadi Suntama

Sumber: motogp.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x