Update MotoGP 2021: Marc Marquez Sebut Ada 6 Pembalap Favorit Juara Dunia, Joan Mir Salah Satunya

- 25 Februari 2021, 10:17 WIB
Update MotoGP 2021, Marc Marquez: Ada Enam Pembalap Favorit Juara Dunia, Joan Mir Salah Satunya
Update MotoGP 2021, Marc Marquez: Ada Enam Pembalap Favorit Juara Dunia, Joan Mir Salah Satunya /MotoGP

Media Magelang – Pembalap Repsol Honda Marc Marquez menyebut ada 6 nama yang menjadi favorit juara dunia untuk MotoGP 2021, dan Joan Mir dari Suzuki Ecstar adalah salah satunya.

Marc Marquez menyebut Joan Mir sebagai favorit juara dunia MotoGP 2021, karena saat ini posisinya adalah sebagai juara bertahan, dan tentunya akan mengerahkan segala upaya agar bisa mempertahankan gelar.

Menurut Marc Marquez, Joan Mir layak difavoritkan sebagai juara dunia MotoGP 2021, meski harus menghadapi gempuran dari pembalap tim lain, karena saat ini yang terpenting bukan faktor motor, melainkan pembalapnya.

Baca Juga: Hasil Tes DNA Keluar, Aldebaran Jujur pada Andin Soal Reyna di Ikatan Cinta 25 Februari 2021

“Sulit untuk menentukan motor mana yang terbaik, karena yang terpenting saat ini adalah para pembalap yang menunggangninya,” kata Marc Marquez dalam sesi wawancara dengan MotoGP.com.

Alasan bahwa pembalap menjadi yang terpenting saat ini adalah, karena di MotoGP 2020 lalu, juara seri dimenangkan oleh beberapa pembalap dan beberapa pabrikan motor yang berlaga.

Marc Marquez menyatakan, kemenangan yang bisa diraih beberapa pembalap inilah yang disukainya dari balap MotoGP, karena para pembalap dari berbagai tim bisa punya peluang juara seri yang setara.

Baca Juga: Vaksinasi Covid-19 untuk Tenaga Pendidik Dimulai, Presiden Jokowi: Insya Allah Selesai di Tahun Ajaran Baru

“Motor memang penting untuk membawa pembalap menjadi juara, tapi pada akhirnya pembalaplah yang bisa membawa motor itu untuk meraih juara,” ujar Marquez.

Halaman:

Editor: Dinda Silviana Dewi

Sumber: MotoGP


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah