Uruguay U20 Tumpaskan Perlawanan Kuda Hitam Israel di Piala Dunia U20 2023 FIFA di Argentina

- 9 Juni 2023, 18:05 WIB
Uruguay U20 Tumpaskan Perlawanan Kuda Hitam Israel di Piala Dunia U20 2023 FIFA di Argentina /
Uruguay U20 Tumpaskan Perlawanan Kuda Hitam Israel di Piala Dunia U20 2023 FIFA di Argentina / /Instagram @fifaworlcup/

Media Magelang - Timnas Uruguay U20 berhasil menghentikan kejutan yang ditunjukkan oleh Timnas Israel U-20 dalam ajang FIFA U20 World Cup Argentina 2023 (Piala Dunia U20 2023) pada Jumat 9 Juni 2023 dini hari.

Pertandingan semifinal antara kedua tim ini berlangsung di Estadio Ciudad de La Plata dan berakhir dengan kemenangan 1-0 untuk Uruguay U20 melalui gol tunggal yang dicetak oleh Anderson Duarte pada menit ke-61.

Pertandingan Uruguay U20 vs Israel U20 berlangsung seru dan terasa seperti pertandingan final. Namun, pelatih Uruguay, Marcelo Broli, berhasil menerapkan strategi yang tepat dengan menguasai bola di lini tengah dan melakukan serangan balik yang cepat.

Baca Juga: Manchester City Bahas Kemungkinan Kontrak Mateo Kovacic Gelandang Chelsea dan Kroasia

Meskipun Israel U20 mengendalikan jalannya pertandingan melawan Uruguay U20 sejak babak pertama dimulai, namun Uruguay lebih efektif dalam menciptakan peluang gol.

Meski kedua tim saling melakukan serangan, hingga wasit Jose Maria Sanchez Martinez (Spanyol) meniup peluit akhir babak pertama, skor tetap imbang 0-0.

Di babak kedua, tepatnya pada menit ke-61, gol yang dinantikan akhirnya tercipta. Anderson Duarte berhasil memanfaatkan bola pantul dari tiang gawang Tomer Zarfati dan menjadikannya gol.

Baca Juga: Cerita Dibalik Gabungnya Alexis Mac Allister, Gelandang Berbakat Brighton dan Argentina ke Liverpool

Di sisa waktu pertandingan, Israel tidak berhasil mencetak gol balasan sehingga Uruguay berhasil melangkah ke babak final dan akan menghadapi pemenang antara Korea Selatan (Korea Republik) dan Italia.

Dengan kemenangan ini, tim asuhan pelatih Marcelo Broli berhasil memastikan tempat di babak final untuk ketiga kalinya sepanjang sejarah Piala Dunia U20 ini, setelah sebelumnya mereka mencapai babak final pertama pada tahun 1977 di Tunisia.

Pada pagelaran FIFA U20 World Cup Malaysia 1997, La Celeste (Biru Langit) Uruguay juga berhasil mencapai babak final untuk pertama kalinya. 

Final kedua Uruguay terjadi pada FIFA U20 World Cup Turki 2013. Kali ini, Uruguay U20 kembali tampil di Piala Dunia U20 tahun 2023.***

Editor: Heru Fajar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x