Guna Tangani Lonjakan Kasus Covid-19, Ganjar Pranowo Instruksikan Penambahan Kamar ICU RS di Jateng

- 11 Januari 2021, 20:05 WIB
Ganjar Pranowo Instruksikan Penambahan Kamar ICU, Senin 11 Januari 2021. /Dok Humas Jateng

Media Magelang Ganjar Pranowo instruksikan penambahan kamar ICU di setiap rumah sakit di Jawa Tengah untuk tangani melonjaknya kasus Covid-19.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memberikan instruksi ke berbagai rumah sakit untuk menambah kapasitas ruang rawat intensif atau ICU. Hal ini untuk tambhaan perawatan Covid-19.

Ganjar Pranowo menyebut, setiap rumah sakit di Jawa Tengah harus memiliki minimal 15 tempat tidur di ruang ICU.

Baca Juga: Pengamat Transportasi Kritik Harga Tiket Murah Pasca Insiden Sriwijaya Air SJ 182

"Saya minta setiap kabupaten untuk ICU yang disiapkan minimal 15 tempat tidur. Nah ini masih ada ketersediaan tempat tidur yang kurang dari 15. Banjarnegara delapan, Batang malah cuman satu," ujarnya, seusai rapat rutin penanganan Covid-19, Senin 11 Januari 2021.

Menurutnya, semua rumah sakit sebetulnya telah memiliki ruang rawat intensif. Namun, yang digunakan untuk perawatan Covid-19 masih minim.

Ganjar Pranowo meminta, jajarannya segera bertindak, melakukan pengecekan dan mendorong rumah sakit sigap. Ia menyebut, jika tidak dilakukan penambahan, akan menyebabkan perawatan bagi pasien Covid-19 tidak bisa maksimal.

Baca Juga: Bocoran Cinta Nikita Malam Ini: Erik Lamar Laila dan Usir Amel, Tirta Galau Pilih Sama Flora?

Beberapa daerah yang jumlah ICU kurang dari 15 disebutkan oleh Gubernur Jawa Tengah tersebut, di antaranya adalah Blora empat, Boyolali enam Brebes 14, Demak tujuh, Grobogan enam, Jepara dua.

Halaman:

Editor: Dinda Silviana Dewi

Sumber: Rilis


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X