Mengenal Pembalap Rookie MotoGP 2021, Luca Marini, Enea Bastianini dan Jorge Martin

- 29 Desember 2020, 11:36 WIB
Masih Positif Covid-19, Jorge Martin Terpaksa Absen Balapan Kedua Kalinya
Masih Positif Covid-19, Jorge Martin Terpaksa Absen Balapan Kedua Kalinya /Instagram @88jorgemartin/

Media Magelang - Pembalap debutan atau rookie akan mewarnai MotoGP 2021 yang dimulai 28 Maret 2020 di Sirkuit Losail, Qatar. Ada Luca Marini, Enea Bastianini, dan Jorge Martin.

Juara dunia Moto2 2020 Enea Bastianini akan menjadi rookie dengan memerkuat tim Avintia Racing Ducati di MotoGP 2021. Musim lalu, pembalap Italia berumur 23 tahun itu 6 kali naik podium dan memenangi 3 Grand Prix.

Selain itu, dia berhasil tampil konsisten sehingga mampu menjadi juara dunia Moto2 2020. Enea Bastianini hanya tercatat 1 kali gagal meraih poin sepanjang kejuaraan dan musim ini akan menjadi rookie MotoGP.

Baca Juga: Dua Pesepeda Asal Jawa Barat Ikuti Tour de Anyer-Panarukan, Sambangi Ganjar Pranowo di Puri Gedeh

Pembalap Italia tersebut berhasil menjadi juara dunia Moto2 2020 mengalahkan Luca Marini, Sam Lowes, dan Marco Bezzechi dalam 16 balapan yang digelar musim lalu.

Di MotoGP 2021, Enea Bastianini akan berpartner dengan rivalnya di Moto2, Luca Marini untuk tim Avintia Racing Ducati. Adik tiri Valentino Rossi itu sebetulnya tampil bagus di Moto2 2020 tetapi kerap melakukan kesalahan sehingga finis di posisi belakang.

Di MotoGP 2021, Luca Marini akan berpartner dengan rivalnya di Moto2 musim lalu Enea Bastianini di tim Avintia Racing Ducati. Keduanya pun bakal berusaha meraih hasil terbaik sebagai rookie.

Baca Juga: Pemerintah akan Segera Buka Seleksi CPNS 2021, Ini Tata Cara Pendaftaran dan Cara Buat Akun SSCN

Kendati belum pernah menjadi juara dunia, Luca Marini menunjukkan progres yang menjanjikan selama 5 musim tampil di Moto2. Dia pun mampu meraih hasil lebih baik setiap tahun, dan musim lalu hanya kalah dari Enea Bastianini.

Halaman:

Editor: Permadi Suntama

Sumber: motogp.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x