Krisis Finansial, Persipura Jayapura Hentikan Seluruh Aktivitas Tim, Bubar?

- 7 Januari 2021, 08:39 WIB
Persipura Bubar, akibat ketidakpastian finansial.
Persipura Bubar, akibat ketidakpastian finansial. /IG @persipurapapua1963

Media Magelang – Tim sepakbola Jayapura, Persipura, hentikan seluruh aktivitas tim akibat krisis finansial.

Manajemen Persipura Jayapura menghentikan seluruh aktivitas dan kegiatan tim akibat krisis finansial. Disebutkan manajemen tidak mampu lagi membayar gaji pemain, pelatih, dan seluruh ofisial di tengah tiadanya kompetisi akibat pandemi Covid-19.

Melalui akun Instagram resmi klub Persipura Jayapura, ditiadakannya aktivitas dan kegiatan tim akibat Bank Papua tak membayarkan sisa kontrak sebesar Rp5 miliar selaku sponsor tim Mutiara Hitam tersebut.

Baca Juga: Buat Konferensi Pers Soal Video Syur, Gisel: Maaf Saya Tidak Bisa Beri Contoh Terpuji

“Hari ini Rabu, 6 Januari 2021, Kami putuskan Persipura hentikan seluruh aktifitas, situasi finansial semakin sulit bagi kami untuk terus membayar gaji pemain, pelatih dan seluruh ofisial,” tertulis di postingan Instagram Persipura Jayapura (@persipurapapua1963).

“Hal ini karena Bank Papua sudah memastikan bahwa mereka tidak dapat membayarkan sisa kontrak yaitu 5 Miliar, jadi terhitung sejak kompetisi terhenti bulan Maret tahun lalu, Persipura Jayapura hanya disokong oleh PT. Freeport, Kuku Bima, dan Anggaran dari Manajemen, walaupun kompetisi tidak berjalan, tetapi Kami tetap membayar gaji seluruh pemain, pelatih dan ofisial,” lanjut keterangan resmi dalam postingan Instagram tersebut.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Persipura Papua 1963 (@persipurapapua1963)

 

Pada awalnya, manajemen mengira bahwa Bank Papua akan tetap membiayai penuh sisa kontrak untuk Persipura meski kompetisi tengah dihentikan. Namun, akibat pandemi Covid-19 Bank Papu tidak lagi menjadi salah satu sponsor.

Halaman:

Editor: Dinda Silviana Dewi

Sumber: antaranews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah