Prediksi Man City vs Tottenham di Liga Inggris: Rekor Apik Mourinho Hadapi Guardiola

- 12 Februari 2021, 18:00 WIB
Man City vs Tottenham akan mempertemukan rival lama antara Jose Mourinho dan Pep Guardiola.
Man City vs Tottenham akan mempertemukan rival lama antara Jose Mourinho dan Pep Guardiola. /Reuters

Media Magelang - Pertandingan Manchester City vs Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Inggris pada Minggu, 14 Februari 2021 pukul 00.30 WIB tidak hanya memertandingkan dua tim kuat tetapi juga dua pelatih hebat.

Pep Guardiola yang menangani Manchester City, tidak perlu diragukan kualitasnya. Empat musim menangani The Citizens, dia selalu berhasil memersembahkan trofi di setiap musim, salah satunya treble domestik di musim 2018/2019.

Dengan gaya permainan sepak bola menyerang dan menguasai permainan, Pep Guardiola mampu membawa Manchester City mendominasi Liga Inggris. Musim ini, Raheem Sterling dan kolega mampu memimpin klasemen hingga pekan 22 dengan keunggulan 5 poin dari rival terdekatnya.

Baca Juga: Manchester City vs Aston Villa: Pep Guardiola Puji Ruben Dias

Sementara itu, Jose Mourinho, yang merupakan antitesis dari Pep Guardiola, juga tidak kalah berkualitas. Dia pernah meraih berbagai gelar juara di setiap tim yang dia tangani.

Musim ini, bersama Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, sempat tampil bagus dan berada di puncak klasemen. Namun, cederanya Harry Kane, membuat strategi pelatih asal Portugal itu tidak berjalan sehingga Spurs banyak kehilangan poin.

Meskipun tampuil buruk dalam beberapa laga terkini, Jose Mourinho adalah lawan yang tangguh untuk Pep Guardiola. Terbukti, di banyak kesempatan, Mourinho berhasil merusak sepak bola indah yang diperagakan tim Guardiola.

Baca Juga: Tottenham vs Brighton: Jose Mourinho Sebut Mental Timnya Runtuh Sejak Kebobolan

Selama menangani Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, sudah tiga kali bertemu Manchester City asuhan Pep Guardiola. Dalam tiga laga tersebut, Spurs tidak pernah kalah, bahkan dua di antaranya berakhir dengan kemenangan.

Halaman:

Editor: Permadi Suntama

Sumber: The Guardian


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x