Pasca Hasil Piala Liga Arsenal vs Man City 1-4 Guardiola Sarankan The Gunners Pertahankan Arteta

- 23 Desember 2020, 10:39 WIB
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, mendapatkan dukungan dari Pep Guardiola
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, mendapatkan dukungan dari Pep Guardiola /instagram.com/@mikelarteta/

Media Magelang - Man City menang 1-4 atas Arsenal di Piala Liga pada Rabu, 23 Desember di Stadion Emirates. Hasil itu membuat The Gunners sudah tanpa kemenangan di 8 pertandingan kompetisi domestik.

Di Liga Inggris, mereka berada di peringkat 15 hingga pekan 13 dan merupakan start terburuk klub. Situasi itu pun membuat masa depan Mikel Arteta di Arsenal dipertanyakan, terutama setelah kalah 1-4 dari Man City asuhan Pep Guardiola di kandang.

Kekalahan Arsenal atas Man City dengan skor 1-4 membuat The Gunners dipastikan gagal memenangi kompetisi tersebut dan juga sulit untuk menembus zona Liga Champions sebagaimana target mereka di awal musim ini.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta 23 Desember 2020, Al dan Andin Masih Punya Kesempatan Dapatkan Reyna Lagi!

Akan tetapi, mereka masih bisa masuk Liga Champions musim depan, dengan catatan Pierre-Emerick Aubameyang dan kawan-kawan mampu menjuarai Liga Eropa di mana mereka sudah lolos 32 besar dan akan menghadapi Benfica.

Dilansir Media Magelang dari BBC Pep Guardiola meminta manajemen The Gunners untuk bersabar dengan situasi yang dihadapi Arsenal. Dia pun yakin Mikel Arteta mampu mengatasi krisis yang dihadapi oleh timnya.

"Saya cukup yakin bahwa Arsenal akan memertahankan Arteta. Mereka akan melakukan kesalahan besar jika memiliki keinginan," kata Pep Guardiola dalam konferensi pers usai laga.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Gelar Jateng Bershalalat Virtual, Habib Syech Ucapkan Terimakasih ke Gubernur

Pendapat Pep Guardiola mengenai Mikel Arteta, bukan tanpa alasan karena dia pernah bekerjasama di Man City. Bekas pelatih Barcelona itu pun menyebut pelatih Arsenal sudah punya pengalaman saat menjalani musim pertama bersama dia di Stadion Etihad.

Halaman:

Editor: Permadi Suntama

Sumber: BBC


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x