Dilibas Stuttgart 1-5 Di Kandang Sendiri Borussia Dortmund Pecat Pelatihnya, Lucien Favre!

- 14 Desember 2020, 05:10 WIB
Borussia Dortmund pecat Lucien Favre
Borussia Dortmund pecat Lucien Favre /Twitter/Borussia Dortmund/@BlackYellow/

Media Magelang - Borussia Dortmund memecat pelatih mereka, Lucien Favre, usai Die Borussen kalah dengan skor 1-5 pada lanjutan Bundesliga Jerman, Sabtu 12 Desember 2020.

Melalui situs web resmi klub, manajemen Borussia Dortmund mengumumkan bahwa pelatih asal Perancis Lucien Favre yang menangani Marco Reus dan rekan-rekan sejak 2018 itu resmi diberhentikan mulai Minggu, 13 Desember.

Tidak hanya Lucien Favre, yang diberhentikan sebagai pelatih kepala Borussia Dortmund, manajemen klub juga memberhentikan asistennya Manfred Stefes.

Baca Juga: Magelang Dilanda Longsor Usai Hujan Deras, Jalan Dua Daerah Sempat Tertimpa Material Akses Sulit

Untuk mengisi posisi pelatih kepala sementara (caretaker), asisten pelatih lainnya, Edin Terzic, akan menggantikan posisi Favre, sampai menemukan pelatih kepala.

"Kami semua berterimakasih kepada Lucien Favre, atas perkerjaan luar biasa yang dia lakukan selama dua setengah tahun. Dia telah membawa tim dua kali finis sebagai runner up Bundesliga, dan tidak diragukan lagi bahwa dia adalah seorang profesional," ujar direktur Olahraga Borussia Dortmund, Michael Zorc, dikutip Media Magelang dari situs resmi Dortmund.

"Itu adalah keputusan yang sulit klub. Tapi, kami merasa bahwa tim dalam bahaya [berpotensi] tidak mencapai target musim ini setelah mengalami masa sulit. Itulah mengapa kami merasa perlu mengambil tindakan [memecat pelatih]," tambah Zorch.

Baca Juga: Ingat, Pemerintah Belum Tetapkan Daftar Harga Vaksin COVID-19, Jangan Percaya Kabar Tak Resmi!

Performa Borussia Dortmund musim ini memang tidak terlalu bagus, terutama dalam beberapa laga terakhir. Sebelum kalah dari Stuttgart 1-5 di kandang sendiri, Marco Reus dan kolega hanya meraih 1 kemenangan dalam 5 laga terakhir.

Halaman:

Editor: Heru Fajar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x