Update MotoGP 2021, Sosok Dani Pedrosa di Balik Kesuksesan KTM

- 19 Februari 2021, 07:05 WIB
Update MotoGP 2021, Sosok Dani Pedrosa di Balik Kesuksesan KTM
Update MotoGP 2021, Sosok Dani Pedrosa di Balik Kesuksesan KTM /Crash.net/

Media Magelang - Mantan pembalap Repsol Honda Dani Pedrosa, telah menjadi kunci sukses di KTM di MotoGP 2020 lalu, dengan raihan 3 podium.

Dani Pedrosa juga sukses menjadikan KTM sebagai kuda hitam di MotoGP 2021, dan tim asal Austria itu sekarang juga diperhitungkan sebagai calon peraih juara dunia.

Bergabungnya Dani Pedrosa di KTM memang cuma sebagai tester, karena tidak lagi mau menjadi pembalap inti, bahkan pembalap wild card untuk melaju seperti ketika di Repsol Honda.

Baca Juga: Update MotoGP 2021: Maverick Vinales Serukan Pembalap Yamaha Kompak Hadapi Jack Miller

Masuknya Dani Pedrosa di KTM, ternyata mampu membuat mesin RC16 yang dikembangkan menjadi tangguh, dan bisa bersaing bahkan dengan Ducati yang terkenal bertenaga besar dan jago trek lurus.

Karena itulah nama Dani Pedrosa termasuk salah satu yang mendapat kredit keberhasilan KTM, karena perannya yang mampu membawa KTM yang awalnya tertatih-tatih, menjadi tim pilih tanding.

Setelah 31 kemenangan di MotoGP dengan Repsol Honda namun tanpa juara dunia, membuat Dani Pedrosa memutuskan mengakhiri karir sebagai pembalap, dan beralih menjadi tester.

Baca Juga: Penyintas Covid-19 Tunjukkan Gangguan Psikologis, Psikiater: Harus Tunjukkan Dukungan

Postur tubuhnya yang mirip oang Asia, ternyata menjadi kelebihan bagi Dani Pedrosa untuk menemukan setelan motor yang tepat, sehingga KTM RC16 bisa dengan mudah dikendarai siapapun pembalapnya, dan menjadi sangat user friendly.

Halaman:

Editor: Dinda Silviana Dewi

Sumber: Crash


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x