Profil Tim MotoGP2021: Red Bull KTM dan Tech3 KTM Factory Racing Targetkan Lebih Baik Dari 2020

- 2 Maret 2021, 20:17 WIB
Ilustrasi. Tim Red Bull KTM yang telah berganti nama menjadi Tech3 KTM Factory Racing.
Ilustrasi. Tim Red Bull KTM yang telah berganti nama menjadi Tech3 KTM Factory Racing. /MotoGP

Media Magelang – Tim pabrikan Red Bull KTM telah memperkenalkan tim menjelang MotoGP 2021 sekaligus dengan tim satelit Tech3 yang sekarang berganti nama menjadi Tech3 KTM Factory Racing, dengan target lebih baik dari tahun lalu.

Dalam presentasi, pabrikan KTM yang menggandeng sponsor Red Bull menjadi pendukung utama sehingga sekarang tim pabrikan KTM bernama Red Bull KTM, dan mengajak Tech3 sekaligus sebagai partner terpercaya, yang baru saja memperpanjang kontrak 5 tahun lagi untuk menjadi tim satelit KTM.

Tech3 KTM sekarang berganti nama menjadi Tech3 KTM Factory Racing di MotoGP 2021 ini, dengan merekrut mantan pembalap Ducati Danilo Petrucci, dan pembalap muda Iker Lecuona.

Baca Juga: Ini Daftar 21 Mobil yang Dapat Pajak PPnBM 0 Persen: Dari Avanza hingga Xpander

Tim pabrikan Red Bull KTM menghadapi MotoGP 2021 dengan duet Brad Binder dan Miguel Oliveira sebagai pembalap.

Tim yang bermarkas di Austria itu mulai aktif di MotoGP pada 2019 lalu, dan baru pada MotoGP 2020 KTM mampu tampil sangat baik dan bahkan jadi kejutan bagi para pembalap saat itu, dengan meraih podium juara di Brno Ceko, Red Bull Ring Austria, dan Portimao Portugal.

KTM mengembangkan mesin bernama RC16, dan baru bisa menjadi kuda hitam di MotoGP, setelah merekrut Dani Pedrosa yang pensiun dari Repsol Honda, dan memilih menjadi test rider.

Baca Juga: Sinopsis Film Everly yang Tayang di Bioskop Trans TV Malam Ini, Selasa, 2 Maret 2021

Dengan keberadaan Dani Pedrosa, KTM mulai memperlihatkan kemampuan sebenarnya, bahkan bisa meraih juara di Brno Ceko pada MotoGP 2020 lewat pembalap muda Brad Binder.

Halaman:

Editor: Puspasari Setyaningrum

Sumber: KTM


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah