Update MotoGP 2021, Jack Miller Samakan Valentino Rossi Dengan Highlander

- 2 Maret 2021, 11:00 WIB
Pembalap Ducati Desmosedici, Jack Miller
Pembalap Ducati Desmosedici, Jack Miller /motogp.com

Media Magelang – Pembalap Ducati Jack Miller, memang menjadikan pembalap Petronas Yamaha SRT Franco Morbidelli sebagai calon lawan kuat di MotoGP 2021. Namun pembalap Australia itu menganggap, Valentino Rossi adalah pembalap Highlander yang seolah tidak lekang oleh waktu.

Jack Miller menyamakan Valentinoo Rossi dengan tokoh legenda dari Skotlandia itu, karena dengan pergantian generasi yang sudah terjadi, Valentino Rossi masih saja turun balapan, bahkan baru saja meresmikan tim barunya, Petronas Yamaha SRT untuk MotoGP 2021.

Highlander adalah legenda dari Skotlandia tentang tokoh yang tidak bisa mati kalau kepalanya belum dipenggal. Dengan para pembalap MotoGP yang sudah masuk generasi ke tiga, usia Valentino Rossi sekarang hampir 20 tahun lebih tua dari para pembalap sekarang termasuk Jack Miller yang baru 25 tahun.

Baca Juga: Daftar Harga Mobil Daihatsu Pasca Penerapan Insentif PPnBM, Turun Hingga Belasan Juta!

Pada umumnya para pembalap MotoGP baru akan mulai memikirkan berhenti balapan di usia 30-35 tahun. Namun tidak demikian dengan Valentino Rossi, yang justru akan kembali bertualang di tim baru Petronas Yamaha SRT di MotoGP 2021, dengan usia yang hampir separuh lawan-lawannya yang baru 20an tahun.

Karena itulah pembalap Ducati Jack Miller menjulukinya sebagai Highlander, yang kalau kata istilah orang Indonesia berarti ‘gak ada matinya’ terhadap pembalap asal Tavulia Italia itu.

“Valentino Rossi itu seperti Highlander, karena sekarang yang dihadapinya adalah para pembalap generasi ke tiga. Anda tidak akan pernah tahu akan seperti apa nantinya, dan saya tidak bisa mengesampingkannya. Padahal sekarang tantangannya semakin sulit, dan tahun tidak bisa dibalik. Tapi secara mental saya harus akui Valentino Rossi sangat kuat, dan dia punya keinginan yang tidak bisa ditahan banyak orang,” kata Jack Miller.

Baca Juga: Golongan Ini Tidak Perlu Daftar untuk Dapat Bantuan Kuota Internet Gratis dari Kemdikbud 2021

Jack Miller mencontohkan Andrea Dovizioso di usianya yang sudah 34 tahun memutuskan tidak lagi turun di MotoGP, terlepas dari konflik dengan Ducati yang membuatnya pensiun dini tahun lalu.

Halaman:

Editor: Permadi Suntama

Sumber: CORSEDIMOTO


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x