Ada Drone Bawah Laut Milik Negara Asing di Perairan Indonesia, Pengamat: Tidak Bisa Dibiarkan

- 4 Januari 2021, 10:04 WIB
Wakil Ketua DPR, Azis Syamsuddin Angkat Bicara Soal Drone di Selayar.
Wakil Ketua DPR, Azis Syamsuddin Angkat Bicara Soal Drone di Selayar. /Koramil 1415-03

Media Magelang - Penemuan drone bawah laut milik negara asing di perairan Selayar, Sulawesi Selatan, disebut pengamat sebagai ancaman ketahanan nasional Indonesia.

Susaningtya Nefo Handayani, selaku pengamat militer dan intelijen sebut hal tersebut tidak bisa dibiarkan begitu saja. Pasalnya, drone bawah laut asing merupakan ancaman bagi ketahanan nasional Indonesia.

Susaningtyas Nefo Handayani, minta pemerintah untuk segera tentukan langkah strategi guna untuk tangani penemuan drone bawah laut tersebut supaya tidak menjadi ancaman ketahanan nasional Indonesia.

Baca Juga: Berikut Isi PP Pelaku Kekerasan Seksual Anak Akan Dikebiri Kimia, Disahkan Presiden Jokowi Semalam 

Dilansir Media Magelang dari AntaraNews, Susaningtya Nefo Handayani minta pemerintah untuk mewaspadai ancaman di Laut Cina Selatan yang saat ini sedang memanas.

Dia berharap pemerintah Indonesia tidak hanya fokus kepada pandemi Covid-19 lalu mengabaikan ancaman yang dapat ditimbulkan dari hal lainnya.

"Kemhan, Mabes TNI, Mabes TNI AL tidak boleh memandang remeh hasil temuan ketiga UUV beberapa hari lalu," kata pengamat intelijen dan militer Susaningtyas.

Baca Juga: Presiden Jokowi Resmi Sahkan PP Pelaku Kekerasan Seksual Terhadap Anak Akan Dikebiri Kimia

"Jangan sampai kosentrasi menghadapi Covid-19 membuat kita mengurangi kewaspadaan nasional terhadap bahaya perang besar di Laut Cina Selatan," tambah dia.

Halaman:

Editor: Permadi Suntama

Sumber: antaranews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x