Prediksi RB Leipzig vs Liverpool di Liga Champions: The Reds Akan Semakin Terpuruk?

- 15 Februari 2021, 12:25 WIB
RB Leipzig vs Liverpool di leg pertama Liga Champions
RB Leipzig vs Liverpool di leg pertama Liga Champions /Twitter @DieRottenBullen

Media Magelang - Pertandingan RB Leipzig vs Liverpool di leg pertama babak 16 besar Liga Champions akan berlangsung Rabu, 17 Februari 2021 di Puskas Arena, Hungaria.

Dalam pertandingan ini Liverpool yang baru saja mengalami tiga kekalahan beruntun di Liga Inggris bisa semakin terpuruk, melihat RB Leipzig, sedang tampil bagus di Bundesliga.

Anak asuh Julian Nagelsmann saat ini berada di posisi runner up Bundesliga dan tertinggal 4 poin dari Bayern Munchen dalam perburuan gelar juara.

Baca Juga: Prediksi Barcelona vs PSG di Liga Champions 2020/2021: Misi Menang Les Parisiens Tanpa Neymar

Meskipun akan menjamu Liverpool di tempat netral, dan harus terbang ke Hungaria, akibta pembatasan penerbangan yang dilakukan negara-negara Uni Eropa dari Inggris, RB Leipzig diprediksi tetap mampu memanfaatkan status sebagai tuan rumah.

Apalagi kondisi Liverpool saat ini terbilang tidak ideal karena sejumlah pemain inti, terutama lini belakang harus absen karena cedera, seperti Virgil van Dijk, Joe Gomez, hingga Joel Matip.

Akibatnya, praktis Jurgen Klopp, tidak memiliki banyak pilihan kecuali memainkan kembali Ozan Kabak, dan menduetkannya dengan Jordan Henderson, yang di plot sebagai bek atau pemain lain yang minim pengalaman.

Baca Juga: Jelang Barcelona vs PSG di Babak 16 Besar Liga Champions: Mauricio Pochettino Waspadai Evolusi Blaugrana

Pada pertandingan terakhir melawan Leicester City, Ozan Kabak berkali-kali dieksploitasi oleh pemain-pemain The Foxes, yang memahami dirinya belum beradaptasi dengan baik di Liga Inggris.

Halaman:

Editor: Permadi Suntama


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x