RB Leipzig vs Liverpool Besar Liga Champions: Julian Nagelsmann, Si Murid yang Menangtang Gurunya

- 15 Februari 2021, 13:20 WIB
Duel RB Leipzig vs Liverpool juga bakal jadi adu taktik Julian Nagelsmann melawan Jurgen Klopp
Duel RB Leipzig vs Liverpool juga bakal jadi adu taktik Julian Nagelsmann melawan Jurgen Klopp /Twitter @DieRottenBullen

Media Magelang - RB Leipzig vs Liverpool di babak 16 besar Liga Champions 2020/2021 bukan sekadar pertarungan antara dua tim yang memerebutkan tiket ke babak perempat final.

Akan tetapi, pertandingan RB Leipzig vs Liverpool juga menghadirkan pertarungan antara dua pelatih Jerman, Julian Nagelsmann melawan Jurgen Klopp.

Sebagai pelatih muda, Julian Nagelsman yang saat ini menangani RB Leipzig, banyak belajar dari Jurgen Klopp, pelatih yang sudah memiliki banyak pengalaman.

Baca Juga: Prediksi RB Leipzig vs Liverpool di Liga Champions: The Reds Akan Semakin Terpuruk?

Mulai dari menangani Mainz 05, sampai akhirnya sukses menukangi Borussia Dortmund, hingga Liverpool, Jurgen Klopp adalah panutan bagi Julian Nagelsmann.

Hal itu terlihat dari cara bermain setiap tim yang dilatih oleh Julian Nagelsmann, yang mengandalkan pressing tinggi, yang kerap dikenal sebagai gegenpress.

Meskipun tidak pernah berguru secara langsung, tetapi Nagelsmann mampu menerapkan skema yang diterapkan oleh Jurgen Klopp di setiap tim yang dia latih.

Baca Juga: Prediksi Barcelona vs PSG di Liga Champions 2020/2021: Misi Menang Les Parisiens Tanpa Neymar

Dilansir Media Magelang dari The Guardian, Julian Nagelsmann, mengaku menyukai cara tim yang dilatih oleh Jurgen Klopp. Lebih dari itu, pelatih asal Jerman itu menyebut eks pelatih Dortmund selalu berusaha menerapkan skema yang sama di setiap yang dia latih.

Halaman:

Editor: Permadi Suntama

Sumber: The Guardian


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x