Update MotoGP 2021: Yamaha Pilih Petronas Atau VR46 Jadi Tim Satelit di MotoGP 2022?

- 20 Februari 2021, 08:40 WIB
Tangkapan Layar Yutube MotoGP, Launching Monster Energy Yamaha Moto GP dengan  Pembalap Maverick Vinales dan Fabio Quartararo
Tangkapan Layar Yutube MotoGP, Launching Monster Energy Yamaha Moto GP dengan Pembalap Maverick Vinales dan Fabio Quartararo /Youtube MotoGP

Media Magelang - Logo VR46 yang tersemat di pakaian resmi para pembalap Yamaha pada saat presentasi tim, mengisyaraatkan pabrikan asal Iwata Jepang itu tidak bisa lepas dari sosok Valentino Rossi di MotoGP.

Meski Valentino Rossi sudah tidak lagi berada di tim pabrikan, namun logo VR46 masih muncul dan menjadi pakaian resmi tim Yamaha, sehingga memunculkan rumor soal pilihan tim satelit di MotoGP 2022.

Saat ini tim Sky VR46 milik Valentino Rossi memang sedang ramai dibicarakan, karena kontraknya dengan Ducati sebagai pemasok mesin hanya setahun di MotoGP 2021, dan tahun depan masih belum diketahui ke mana tim Sky VR46 akan merapat.

Baca Juga: Update MotoGP 2021: Maverick Vinales Serukan Pembalap Yamaha Kompak Hadapi Jack Miller

Nama besar Valentino Rossi nampaknya masih akan sangat menjual, karena sponsor Monster Energy juga bersedia masuk ke Yamaha karena ada Rossi di situ, meski sekarang pembalap Tavulia Italia itu ada di tim satelit Petronas Yamaha SRT.

Di sisi lain, Petronas adalah pabrikan minyak bumi asal Malaysia, yang terkenal sangat kuat pendanannya, sehingga di MotoGP 2022 bisa saja Petronas memilih keluar dari Yamaha, dan bergabung dengan pabrikan lain.

Suzuki atau bahkan Aprilia, bisa menjadi pilihan untuk ditempeli logo Petronas, kalau nantinya perusahaan tersebut hengkang dari Yamaha, dan bekerjasama dengan tim lain.

Direktur Balap Yamaha Lin Jarvis mengaku bingung, karena pengaruh Valentino Rossi dan Petronas sama kuatnya di Yamaha, dan faktor pendanaan yang bisa dilakukan kedua pihak di MotoGP juga sama hebatnya.

Baca Juga: Fonsi Nieto: Valentino Rossi Layak Mendapat Pesta Perpisahan Dengan Penonton di MotoGP

Halaman:

Editor: Permadi Suntama

Sumber: Paddock GP


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x