Joan Mir Masuk Nominasi Laureus World Sports Award Seperti Valentino Rossi dan Marc Marquez

- 28 Februari 2021, 14:35 WIB
Joan Mir, Franco Morbidelli, dan Alex Rins adalah juara, runner-up, dan peringkat ketiga di klasemen akhir MotoGP 2020.
Joan Mir, Franco Morbidelli, dan Alex Rins adalah juara, runner-up, dan peringkat ketiga di klasemen akhir MotoGP 2020. /MotoGP

Media Magelang – Sejak menjadi juara dunia MotoGP 2020, pembalap Suzuki Ecstar Joan Mir telah mensejajarkan diri dengan juara dunia lainnya, termasuk mendapat nominasi untuk penghargaan Lauerus World Sports Award seperti Valentino Rossi dan Marc Marquez.

Dalam ajang Laureus World Sports Award, Joan Mir masuk kategori Breakthrough of the Year, atas prestasinya di MotoGP 2020 yang di luar dugaan.

Pembalap Petronas Yamaha SRT Valentino Rossi dan pembalap Repsol Honda Marc Marquez sebelumnya telah memenangkan Laureus World Sports Award,

Baca Juga: Profil Tim MotoGP 2021: Ducati Lenovo Andalkan Jack Miller dan Francesco Bagnaia

Tidak ada yang menyangka Joan Mir akan bisa juara dunia MotoGP 2020, meski jarang memenangkan balapan karena faktor motor yang saat itu memang berkarakter seperti mesin diesel yang ‘lambat panas’.

Keberhasilan Joan Mir menjadi hadiah bagi Suzuki Ecstar, yang sudah puasa gelar selama 20 tahun, sejak terakhir kali Suzuki juara dunia MotoGP melalui Kenny Roberts di era masih bernama GP500.

Laureus Sports Award dikenal sebagai piala Oscarnya dunia olahraga, dengan para juri diantaranya mantan pembalap seperit Giacomo Agostini atau Mick Doohan.

Baca Juga: Profil Tim MotoGP 2021: Tanpa Marc Marquez Repsol Honda Tetap Kandidat Kuat Juara Dunia

Dalam kategori Breakthrough of the Year, Joan Mir bersaing dengan Ansu Fati pemain sayap klub Barcelona, Patrick Mahomes yang merupakan atlet football Amerika Serikat, Tadej Podacar atlet balap sepeda dari Slovenia, Iga Swiatek atlet tennis dari Polandia, dan Dominic Thiem atlet tennis dari Austria.

Halaman:

Editor: Permadi Suntama

Sumber: CORSEDIMOTO


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah