Update MotoGP 2021, Prosesi Pemakaman Fausto Gresini Akan Disiarkan Langsung Secara Online

- 27 Februari 2021, 13:21 WIB
Pemakaman Fausto Gresini disiarkan online.
Pemakaman Fausto Gresini disiarkan online. /Instagram/@motogp

Media Magelang – Prosesi pemakaman pemilik tim Gresini, Fausto Gresini, akan disiarkan secara online, langsung dari Imola Italia pada 27 Februari 2021.

Pandemi Covid-19 menjadi alasan tidak dilakukannya upacara pemakaman secara terbuka, namun para fans Fausto Gresini dan penggemar balap bisa menyaksikan tayangan langsung secara online untuk memberi penghormatan terakhir pada prosesi pemakaman bagi salah satu tokoh MotoGP tersebut.

Fausto Gresini mengembuskan nafas terakhir pada 23 Februari 2021, sesudah berjuang melawan Covid-19 selama sekira dua bulan lamanya. Ia terkena virus Corona tersebut sejak menjelang Natal pada Desember 2020, dan dimakamkan pada Sabtu 27 Februari 2021.

Baca Juga: Senangnya! Siswa PAUD dapat Jatah Kuota Internet 20 GB dari Kemdikbud, Bisa Dicairkan Maret Hingga Mei 2021

Pemerintah Italia sangat ketat membatasi prosesi pemakaman Fausto Gresini, sehingga hanya bisa dihadiri keluarga dan kerabat dekatnya, namun dari pihak keluarga sepakat, upacara pemakaman akan disiarkan langsung melalui laman milik tim Gresini Racing di Facebook.

Pemakaman juara dunia kelas 125cc di era akhir 80an itu akan dilangsungkan pukul 10 pagi waktu Eropa, atau pukul 4 sore WIB.

Pihak rumah sakit Maggiore Hospital di Bologna, telah mengosongkan ruang intensive care unit (ICU), tempat Fausto Gresini dirawat hingga akhir hayatnya, agar keluarga dan penggemar yang hadir bisa mengungkap apresiasi dan rasa terimakasihnya pada pihak rumah sakit.

Baca Juga: Aldebaran Diminta Jujur oleh Andin dan Mama Rosa Soal Rendy di Ikatan Cinta 27 Februari 2021

Ruangan ICU tempat Fausto Gresini dirawat terletak di lantai 10, rumahsakit Maggiore Hospital di Bologna Italia, dan nantinya juga akan digunakan keluarga Fausto Gresini untuk membuka donasi, yang bisa diikuti siapa saja yang ingin berpartisipasi.

Halaman:

Editor: Puspasari Setyaningrum

Sumber: MotoGP.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x