Update MotoGP 2021, Jorge Martin: Berkat Fausto Gresini Saya Juara Dunia

- 25 Februari 2021, 14:12 WIB
Jorge Martin bakal absen di Moto2 di Misano minggu ini karena masih positif Covid-19, gelar juara dunia Moto2 bakal semakin sulit baginya
Jorge Martin bakal absen di Moto2 di Misano minggu ini karena masih positif Covid-19, gelar juara dunia Moto2 bakal semakin sulit baginya /Semarangku / MotoGP.com

Media Magelang – Pembalap Pramac Ducati Jorge Martin, bisa jadi adalah pembalap yang paling terpukul atas kematian Fausto Gresini.

Pasalnya, Fausto Gresini adalah orang paling berjasa bagi Jorge Martin, saat menjadi juara dunia Moto3 pada 2018, hingga kini menjadi pembalap MotoGP bersama Pramac Ducati.

Jorge Martin adalah juara dunia di kelas Moto3 pada 2018, dan waktu itu bernaung dalam tim Del Conca Gresini milik Fausto Gresini.

Baca Juga: Update MotoGP 2021, Fabio Quartararo Tegaskan Bukan Sebagai Pengganti Valentino Rossi

Sebagai hadiah kemenangannya, Jorge Martin dibolehkan menyimpan Honda NSF 250 RW yang dipakai balapan bersama Del Conca Gresini di ruang tamu rumahnya.

Bagi Jorge Martin, motor itu adalah hadiah terindah bagai permata, dan sekarang jadi sangat berharga karena Fausto Gresini telah tiada.

“Berkat Fausto Gresini, saya bisa memenangkan juara dunia 2018, dan membawa gelar itu pulang ke rumah. Bahkan Fausto mengizinkan motor yang saya gunakan untuk balapan saya bawa pulang,” kata Jorge Martin.

Saat mendapat izin menyimpan motor balap yang digunakannya di kelas Moto3 pada 2018, Jorge Martin berharap agar Fausto Gresini segera pulih untuk bisa melihat penampilannya bersama Pramac Ducati sebagai tim barunya.

Baca Juga: Update MotoGP 2021: Danilo Petrucci Diam-diam Memperhatikan KTM Waktu Masih di Ducati

Halaman:

Editor: Permadi Suntama


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x