Update MotoGP 2021, Fabio Quartararo: Valentino Rossi Itu Rajanya MotoGP

- 26 Februari 2021, 19:23 WIB
Fabio Quartararo ungkap bahwa kepindahannya bukanlah sebagai pengganti Valentino Rossi di MotoGP 2021
Fabio Quartararo ungkap bahwa kepindahannya bukanlah sebagai pengganti Valentino Rossi di MotoGP 2021 /motogp.com

Media Magelang – Pembalap asal Perancis Fabio Quartararo panas dengan banyaknya tudingan yang mengatakan kepindahannya ke Monster Energy Yamaha untuk menggantikan Valentino Rossi untuk MotoGP 2021,

Sejak awal direkrut ke tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo sudah menjelaskan ke publik, bahwa kepindahannya bukanlah sebagai pengganti Valentino Rossi di MotoGP 2021.

Bagi seorang Fabio Quartararo yang sekarang menjalani proses kepindahannya ke Monster Energy Yamaha, seorang Valentino Rossi adalah rajanya MotoGP.

Baca Juga: PENGUMUMAN Lolos Kartu Prakerja Gelombang 12 Sisa 4 Hari Lagi? Baca Info Selengkapnya Disini

Fabio Quartararo menyatakan, terlalu berat beban psikologis yang harus dipikulnya, kalau berperan sebagai pengganti Valentino Rossi, karena pembalap asal Tavulia Italia itu sudah identik dengan MotoGP itu sendiri, dan bukan hanya sekedar menjadi seorang pembalap.

“Terlalu berat kalau saya dibilang sebagai pengganti Valentino Rossi, karena legacy yang ditinggalkannya sangat tinggi. Rossi itu bukan cuma pembalap, tapi dia adalah rajanya MotoGP,” kata Fabio Quartararo.

Ketika pembalap 21 tahun itu pindah dari Petronas Yamaha SRT ke tim pabrikan Yamaha, mulai muncul kontroversi dan tudingan bahwa Fabio menggusur Valentino Rossi dari tempat seharusnya dia berada.

Baca Juga: Sebelum Ditutup Hari Ini, Segera Daftarkan Diri Anda di Karu Prakerja Gelombang 12

Meski berpindah tim, keduanya sama-sama mengendarai YZR-M1 versi terbaru untuk menghadapi MotoGP 2021.

Halaman:

Editor: Puspasari Setyaningrum


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x