Update MotoGP 2021: Mengintip Para Pembalap Murid Valentino Rossi Lulusan VR46 Academy di MotoGP

- 26 Februari 2021, 20:22 WIB
Salah Satu Murid Valentino Rossi di VR46 Academy Rider, Francesco Bagnaia.
Salah Satu Murid Valentino Rossi di VR46 Academy Rider, Francesco Bagnaia. /Instagram.com/@pecco63

Media Magelang – Nama Valentino Rossi bukan hanya dikenal sebagai pemegang rekor juara dunia 9 kali di MotoGP, tapi juga pemilik VR46 Academy yang sudah menelurkan banyak pembalap dengan prestasi mengagumkan.

VR46 Academy didirikan oleh Valentino Rossi pada 13 Maret 2014, dengan tujuan mencetak sebanyak mungkin pembalap berbakat asal Italia, untuk bisa tampil di kejuaraan balap dunia mulai dari Moto3, Moto2, hingga MotoGP.

Valentino Rossi merasa saat ini MotoGP didominasi para pembalap dari Spanyol, sehingga terbersit keinginannya mendirikan VR46 Academy, supaya para bakat muda asal Italia bisa berkiprah di level tertinggi balap motor dunia.

Baca Juga: Tak Ingin Gagal Lagi di Kartu Prakerja Gelombang 12? Ini Aturan Baru yang Harus Dipenuhi Sebelum Mendaftar

Visi Valentino Rossi saat mulai mengaktifkan VR46 Academy adalah dari pembalap Italia, untuk para pembalap muda Italia, dan bermarkas di Tavulia Italia, kampung halaman Rossi.

Saat ini ada tiga pembalap lulusan VR46 Academy, mereka adalah Francesco Bagnaia, Franco Morbidelli, dan Luca Marini yang juga adik tiri Valentino Rossi.

Dari ketiga pembalap tersebut, Franco Morbidelli yang harus mengawali karirnya dengan tertatih-tatih, karena masalah finansial yang membelit keluarganya, sehingga ayahnya memutuskan pindah dari ibukota Italia, Roma, ke Tavulia yang sebenarnya merupakan kota kecil.

Baca Juga: KLIK oss.go.id Cara Daftar UMKM Online 2021 untuk Dapat BLT Rp2,4 Juta, Cek Penerimanya di Eform BRI BPUM

Nasib Franco Morbidelli ternyata mulai berubah sejak pindah ke Tavulia, dan bisa bertemu Valentino Rossi sampai akhirnya menjadi murid di VR46 Academy, dan berkompetisi di kelas Moto2.

Halaman:

Editor: Puspasari Setyaningrum

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x