Update MotoGP 2021, Sembilan Pembalap Ikut Tes Pribadi di Catalunya

- 26 Februari 2021, 19:15 WIB
Sirkuit Catalunya.
Sirkuit Catalunya. /Crash.net

Media Magelang – Menjelang bergulirnya MotoGP 2021, sejumlah pembalap mulai mempersiapkan diri dengan latihan di sirkuit Catalunya Spanyol.

Seri pertama MotoGP 2021 akan dilangsungkan di sirkuit Losail Qatar pada 28 Maret 2021, namun untuk lebih memudahkan persiapan, semblian pembalap mengikuti private test di Catalunya.

Tujuan mereka mengikuti private test agar membiasakan diri dengan motor baru, sekaligus merasakan lebih awal atmosfir balap pada MotoGP 2021.

Baca Juga: Live Streaming Ikatan Cinta Hari Ini 26 Februari 2021: Rendy Ditangkap Polisi, Status Reyna Terkuak

Pada tes resmi di sirkuit Losail Qatar 6 Maret mendatang, akan ada dua IRTA test yang diikuti, dan dua seri pertama MotoGP 2021 yang akan diikuti.

Kesembilan pembalap yang juga itu adalah Aleix Espargaro dari Aprilia, Pol Espargaro dari Repsol Honda, Maverick Vinales dan Fabio Quartararo dari Monster Energy Yamaha, Takaaki Nakagami dan Alex Marquez dari LCR Honda, Joan Mir dan  Alex Rins dari Suzuki Ecstar, dan Jack Miller dari Ducati.

Selain mereka bersembilan, pembalap Pramac Ducati Johann Zarco sudah lebih dulu berada di Catalunya untuk keperluan yang sama, menguji motor baru Ducati Desmosedici GP21 sekaligus membiasakan diri dengan aura balap MotoGP 2021 yang akan bergulir.

Baca Juga: Tak Ingin Gagal Lagi di Kartu Prakerja Gelombang 12? Ini Aturan Baru yang Harus Dipenuhi Sebelum Mendaftar

Selain para pembalap MotoGP, ada juga pembalap kelas Moto2 dan Moto3 yang ikut berlatih, dan mereka semua mengawali sesi latihan dengan mengheningkan cipta selama 1 menit, untuk mengenang berpulangnya pemilik tim Gresini Racing, Fausto Gresini.

Halaman:

Editor: Dinda Silviana Dewi

Sumber: CORSEDIMOTO


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x