Profil Tim MotoGP 2021: Ducati Lenovo Andalkan Jack Miller dan Francesco Bagnaia

- 28 Februari 2021, 08:45 WIB
Tim Ducati Rilis Livery Desmosedici GP di Ajang MotoGP 2021
Tim Ducati Rilis Livery Desmosedici GP di Ajang MotoGP 2021 /motogp.com

Media Magelang – Ducati Lenovo adalah salah satu peserta MotoGP 2021, dengan pembalap-pembalap yang masih muda yaitu Francesco Bagnaia dan Jack Miller.

Ducati yang sekarang bernama tim Ducati Lenovo di MotoGP 2021, mengubah nama tim menjadi Ducati Lenovo, karena pabrikan komputer asal Taiwan itu menjadi sponsor inti tim asal Bologna Italia tersebut.

Pada MotoGP 2021, Ducati menyumbang 6 pembalap masing-masing dua di tim Ducati Lenovo, dua lagi di Pramac Ducati, dan dua orang di tim Esponsorama Avintia, yang terbagi menjadi dua sponsor, masing-masing Sky VR46 Avintia, dan Esponsorama Avintia.

Baca Juga: Akankah Valentino Rossi Membuat Franco Morbidelli Nervous di Petronas Yamaha SRT dalam MotoGP 2021?

Kali ini Media Magelang akan mengulas profil singkat dari tim Ducati Lenovo, yang akan berpartisipasi di MotoGP 2021 dengan dua pembalap muda, Jack Miller dan Francesco Bagnaia.

Sejarah Kembalinya Ducati ke MotoGP

 

Setelah merajai ajang World Superbike (WSBK), pabrikan Ducati Corse akhirnya tertarik mencoba peruntungan di MotoGP, karena kebetulan di era 2002, Dorna selaku promotor MotoGP, mengharuskan para peserta menggunakan mesin 4 tak, yang lebih ramah lingkungan dan meninggalkan mesin 2 tak yang identik dengan tingkat polusi yang tinggi.

Tahun 2003, Loris Capirossi dan Troy Bayliss adalah pembalap pertama Ducati Corse di MotoGP. Karakter motor yang cenderung liar, menyulitkan Loris Capirossi dan Troy Bayliss untuk menjinakkan motor, meski Troy Bayliss adalah pembalap Ducati di WSBK, dan sudah pernah meraih juara dunia.

Halaman:

Editor: Permadi Suntama

Sumber: Dari berbagai sumber, PRMN, VIU


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x