Akankah Valentino Rossi Membuat Franco Morbidelli Nervous di Petronas Yamaha SRT dalam MotoGP 2021?

- 27 Februari 2021, 20:30 WIB
Rossi dan Morbidelli akan satu di SRT Petronas Yamaha Pada Musim MotoGP 2021
Rossi dan Morbidelli akan satu di SRT Petronas Yamaha Pada Musim MotoGP 2021 /Crash/

Media Magelang – Pada MotoGP 2021, Valentino Rossi akan menjadi pembalap tim satelit Petronas Yamaha SRT, dan ini pertamakalinya bagi Rossi pindah dari tim pabrikan ke tim satelit dengan motor yang sama, dan akan berduet dengan Franco Morbidelli.

Franco Morbidelli sangat senang bisa satu tim dengan Valentino Rossi di Petronas Yamaha SRT, karena Rossi adalah mentornya waktu di VR46 Academy, sekaligus punya kedekatan personal dengan juara dunia MotoGP 9 kali itu.

Duet Valentino Rossi dan Franco Morbidelli, diperkirakan bisa membuat atmosfer di tim Petronas Yamaha SRT kondusif, meski kedua pembalap tetap akan bersaing untuk bisa merebut juara dunia MotoGP 2021.

Baca Juga: Update MotoGP 2021: Valentino Rossi Mewariskan Konflik Internal di Garasi Yamaha

Franco Morbidelli punya rekor yang baik untuk Petronas Yamaha SRT, dengan menjadikan diri sebagai runner up pada MotoGP 2020 lalu, dengan bekal motor Spec A yang merupakan motor dasar dari Yamaha, dengan alasan ekonomi.

Ketenangan Morbidelli dan prestasinya yang hebat itulah yang sempat membuat iri Fabio Quartararo dan Maverick Vinales, sehingga kedua pembalap pabrikan Yamaha itu sempat meminta motor dengan spesifikasi yang sama dengan Franco Morbidelli.

Menurut Direktur tim Petronas Yamaha SRT Johan Stigefelt, sudah jadi konsekuensi yang harus diambil, dengan menyandingkan dua pembalap beda generasi dalam satu tim.

Johan Stigefelt juga akan bertindak sebagai manajer Valentino Rossi, sejak pembalap 42 tahun itu terdaftar sebagai anggota tim di Petronas Yamaha SRT untuk MotoGP 2021.

Baca Juga: Update MotoGP 2021, Pramac Ducati Luncurkan Tim Dengan Pembalap Johann Zarco dan Jorge Martin

Halaman:

Editor: Permadi Suntama

Sumber: Paddock-gp


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x