Update MotoGP 2021, Pramac Ducati Luncurkan Tim Dengan Pembalap Johann Zarco dan Jorge Martin

- 27 Februari 2021, 14:22 WIB
Potret Pramac Racing livery 2021
Potret Pramac Racing livery 2021 /Facebook/Pramac Racing/

Media Magelang – Pramac Ducati resmi meluncurkan tim menghadapi MotoGP 2021, dengan dua pembalap baru yaitu Johann Zarco dan Jorge Martin.

Johann Zarco dan Jjorge Martin mengisi dua tempat kosong yang ditinggalkan Jack Miller dan Francesco Bagnaia karena pindah ke pabrikan Ducati di MotoGP 2021.

Johann Zarco merupakan pembalap yang sudah berpengalaman dengan motor Ducati di MotoGP 2020 lalu, sedangkan Jorge Martin baru naik kelas dari Moto2, dan bergabung di Pramac Ducati pada MotoGP 2021.

Baca Juga: Update MotoGP 2021, Valentino Rossi Akan Pamerkan Motor Petronas Yamaha SRT, Senin 1 Maret

Duet pembalap berkebangsaan Perancis dan Spanyol sebelumnya juga dilakukan tim Monster Energy Yamaha, yang memasangkan Fabio Quartararo dengan Maverick Vinales.

Bedanya ada silang pengalaman dari keempat pembalap dengan dua kebangsaan berbeda itu, dan menjadi hal yang unik di MotoGP.

Untuk pembalap dari Perancis, Johann Zarco sudah berusia 30 tahun, dan lebih berpengalaman di MotoGP, sedangkan Fabio Quartararo baru berusia 21 tahun, dan ini tahun keduanya di MotoGP.

Sementara untuk Jorge Martin dan Maverick Vinales, sama-sama berasal dari Spanyol namun Vinales lebih berpengalaman di MotoGP, sedangkan Jorge Martin baru naik kelas dari Moto2, dan ini debutnya di kelas MotoGP.

Baca Juga: Update MotoGP 2021, Prosesi Pemakaman Fausto Gresini Akan Disiarkan Langsung Secara Online

Halaman:

Editor: Permadi Suntama

Sumber: motogp.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x