Update MotoGP 2021, Cal Crutchlow Punya Peran Besar Bagi 4 Pembalap Yamaha

- 6 Maret 2021, 19:09 WIB
Cal Crutchlow jalani Shakedown Test di MotoGP 2021 bersama Yamaha.
Cal Crutchlow jalani Shakedown Test di MotoGP 2021 bersama Yamaha. /MotoGP.com

Media Magelang – Cal Crutchlow baru bergabung di Yamaha, dan aktif pada Shakedown Test di MotoGP 2021, sehingga punya  tugas berat, membuat motor jadi mudah dikendarai empat pembalap Yamaha.

Empat pembalap Yamaha itu punya riding style yang berbeda satu sama lain, sehingga Cal Crutchlow bertugas mencari solusi yang ideal untuk keempat pembalap beda karakter tersebut.

Disinilah Cal Crutchlow mengemban tugas yang cukup berat, karena Jorge Lorenzo yang tahun lalu jadi test rider, dianggap tidak membawa perubahan signifikan terhadap empat pembalap Yamaha, yang berbeda riding stylenya.

 Baca Juga: Cara Daftar Usaha Perseorangan Secara Online Agar Dapat BLT UMKM 2021 Rp1,2 Juta

Empat pembalap Yamaha itu masing-masing Maverick Vinales dan Fabio Quartararo di tim pabrikan Monster Energy Yamaha, dan Valentino Rossi serta Franco Morbidelli di Petronas Yamaha SRT.

Saat Shakedown Test, Cal Crutchlow memulai tugasnya sebagai test rider, sekaligus merasakan performa YZR-M1 untuk pertama kalinya, dan mencari solusi untuk membuat Yamaha kembali mampu bersaing di MotoGP 2021.

Hari ini, Sabtu 6 Maret 2021, Cal akan bergabung dengan empat pembalap Yamaha lainnya, untuk mengikuti tes resmi pra musim.

 Baca Juga: BSU BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021 Dicairkan Kemnaker, Cuma Karyawan Kelompok Ini yang Berhak Dapat Rp2,4 Juta

“Anda bisa memberi informasi dari apa yang sebelumnya anda kendarai. Tapi di sini kami mencari dan berusaha meningkatkan apa yang sebelumnya sudah kami miliki,” tutur Cal Crutchlow.

Halaman:

Editor: Puspasari Setyaningrum

Sumber: Crash.net


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x