Mengenal Rivalitas Liverpool vs Manchester United Jelang Pertandingan Liga Inggris

- 15 Januari 2021, 11:51 WIB
KAPTEN Harry Maguire terjatuh saat ditekel Andrew Robertson pada pertandingan Liverpool vs Manchester United pada Minggu, 19 Januari 2020.*
KAPTEN Harry Maguire terjatuh saat ditekel Andrew Robertson pada pertandingan Liverpool vs Manchester United pada Minggu, 19 Januari 2020.* /Premier League/

Media Magelang - Liverpool dan Manchester United adalah dua di antara klub tertua di Liga Inggris dan memiliki sejarah rivalitas paling sengit dalam sejarah sepak bola.

Bagi penggemar sepak bola, rivalitas Liverpool dan Manchester United mungkin menjadi salah satu persaingan terbesar di era modern yang diibaratkan seperti "kucing vs anjing" berebut tulang.

Lantas, bagaimana penggemar klub dari dua kota yang berjarak 30 mil jauhnya bisa saling membenci satu sama lain daripada rivak sekota mereka?

Baca Juga: Lazio vs AS Roma: Prediksi, Skor H2H, Live Streaming Serie A di RCTI

Sejarah rivalitas Liverpool vs Manchester United bermula di awal abad 19, dan semula tidak ada korelasinya dengan sepak bola.

Rivalitas Liverpool dengan Manchester United Bermula dari Ekonomi

Selama Revolusi Industri di awal abad ke-19, Kota Manchester dan Liverpool sama-sama berkembang secara ekonomi.

Manchester dikenal sebagai "Cottonopolis" karena banyaknya pabrik tekstil (inilah mengapa kostum United kerap memiliki cetakan motif kotak).

Baca Juga: Atletico vs Chelsea di Liga Champions, Diego Simeone Punya Rekor Apik Lawan Klub Inggris

Halaman:

Editor: Permadi Suntama

Sumber: Bleacher Report


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x