Update MotoGP 2021, Herve Poncharal: Seri Pembuka di Qatar Aman, Tidak Perlu Ragu Untuk Seri Eropa

- 19 Februari 2021, 17:15 WIB
Sirkuit Losail Qatar jadi lokasi tes pramusim MotoGP 2021
Sirkuit Losail Qatar jadi lokasi tes pramusim MotoGP 2021 /MotoGP/Facebook MotoGP

Media Magelang - Presiden Asosiasi Tim Balap Motor Road Race Internasional (IRTA) Herve Poncharal menyatakan, seri pembuka MotoGP 2021 yang akan diawali di Losail Qatar akan aman, sehingga tidak perlu ragu untuk seri berikutnya yang akan berlangsung di Eropa.

Herve Poncharal yang juga pemilik tim Tech3 KTM mengaku yakin, jadwal MotoGP 2021 yang sudah tertera di kalender balap tidak akan berubah, utamanya di benua Eropa.

Tahun ini MotoGP 2021 terdiri dari 15 jadwal yang sudah memastikan diri menggelar balapan, dari 19 ronde yang tercatat sepanjang musim.

Baca Juga: Percepat Vaksinasi Covid-19 Tahap Dua, Ganjar Pranowo: Kami Mendorong Kemenkes Segera Mengirimkan Dosis Vaksin

Menurut Poncharal, ada beberapa tempat yang kemungkinan besar tidak akan bisa menggelar MotoGP 2021, meski sempat dijadwalkan masuk kalender balap.

Beberapa tempat itu di antaranya, Twin Ring Motegi Jepang, Buriram Thailand, Philip Island Australia, dan Sepang Malaysia.

Namun pihak Dorna selaku promotor MotoGp sudah mengumumkan kerjasama dengan Red Bull, untuk menggelar seri MotoGP di sirkuit Philip Island Australia, tinggal menunggu kepastian dari otoritas setempat.

Baca Juga: Diklaim Pertama di Dunia, Begini Metode Pengembangan Vaksin Nusantara untuk Atasi Pandemi Covid-19

Sirkuit Termas de Rio Hondo Argentina sebetulnya sudah meyatakan kesiapannya, meski sirkuit itu baru saja dilanda kebakaran hebat dan hampir menghabiskan semua bagian sirkuit.

Halaman:

Editor: Dinda Silviana Dewi

Sumber: Crash


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah