PSSI dan PT LIB Siap Gelar Turnamen Pramusim Piala Menpora dengan Prokes yang Ketat

- 20 Februari 2021, 13:45 WIB
Izin Diberikan, PSSI Siap Gelar Piala Menpora 2021 dengan Protokol Kesehatan
Izin Diberikan, PSSI Siap Gelar Piala Menpora 2021 dengan Protokol Kesehatan /Kemenpora

Media Magelang - Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan merasa lega setelah mendapat izin menggelar turnamen pramusim dengan nama Piala Menpora dari pihak kepolisian.

Kapolri Listyo Sigit Prabowo bertemu dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali pada Kamis 18 Februari 2021 untuk memastikan digelarnya turnamen pramusim Piala Menpora dengan penerapan prokes ketat.

Turnamen pramusim digelar sebagai percontohan setelah kompetisi Liga Shopee dihentikan akibat pandemi Covid-19. Nantinya, turnamen pramusim Piala Menpora diadakan dengan penerapan protokol Kesehatan (prokes) ketat, seperti tidak diperbolehkannya supporter untuk datang ke stadion.

Baca Juga: Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia Dibatalkan FIFA, Ini Tanggapan PSSI Turnamen Bakal Digeser 2023

“Alhamdulillah, terima kasih kepada bapak Presiden Joko Widodo (Jokowi), Menpora Zainudin Amali dan Kapolri Listyo Sigit Prabowo. Kami siap menggelar turnamen pramusim sesuai protokol kesehatan yang baik,” ujar Mochamad Iriawan sebagaimana dikutip dari situs resmi PSSI.

Mantan Kapolda Metro Jaya tersebut menambahkan turnamen pramusim menjadi evaluasi sebelum dimulainya kembali kompetisi Liga 1 dan Liga 2 Shopee. Di samping itu, laga pramusim bisa menjadi pemanasan bagi para klub dan pemain sebelum kompetisi dimulai lagi.

Menpora pun mengamini pernyataan Mochamad Iriawan, menambahkan bahwa turnamen pramusim Piala Menpora menjadi ujian apakah sudah menerapkan prokes ketat.

Baca Juga: Beri Izin Liga 1 Bergulir, Kapolri Ingatkan Komitmen Penegakan Prokes Dari Stakeholder Sepak Bola

“Polri akan melihat itu, kalau turnamen pramusim ini berhasil dengan baik. maka tentu setelah itu, setelah lebaran Idul Fitri nanti akan ada kompetisi untuk 2021-2022,” kata Zainuddin Amali.

Halaman:

Editor: Permadi Suntama

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x